NEWS

Ikuti Kelonggaran Pemakaian Masker, Di Tempat Terbuka dan Tidak Ramai Boleh Dilepas

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro memastikan akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Ini terutama mengenai kebijakan pelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka.

“Kebijakan memakai masker sekarang sudah lepas di ruang terbuka. Tapi kalau saya pakai masker kenapa, saya takut kalau hari ini saya sakit saya menularkan ke temen-temen nanti,” kata Walikota Metro Wahdi, dikonfirmasi awak media, Jumat (20/5/2022).

Diakuinya, mengenai kebijakan pelonggaran masker tersebut juga akan diterapkan di lingkungan kerja Pemerintah Kota Metro. Meski demikian pihaknya masih menunggu Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait mekanisme pelonggaran tersebut.

“Inmendagrinya kita tunggu dulu. Tapi levelnya insyaallah tetap di level 1, sudah masuk minggu keenam. Tetap vaksin ditingkatkan itu ajalah, protokol kesehatan,” imbaunya.

Diakuinya, bahwa kebijakan pelonggaran masker dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan. Salah satunya saat berada di dalam ruangan tertutup.

“Kalau saya kok lebih nyaman pakai masker begitu di dalam ruangan, begitu di luar ruangan pengen lepas masker. Manusia itu kan normalnya tidak begini terus ya. Jadi masker itu kan untuk kesehatan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button