NEWS

Ikuti Instruksi Bupati Tentang Pemberantasan Pungli, Aparatur Kampung Kotagajah Timur Diberhentikan

RADARMETRO.ID – Permasalahan LK, seorang remaja yang hendak membuat surat pengantar nikah ke kantor Kelurahan Kotagajah Timur, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah untuk memenuhi salah satu persyaratan pembuatan surat nikahya, telah selesai diklarifikasi.

Kepala Kampung Kotagajah Timur setelah mengetahui persoalan yang terjadi, langsung mengklarifikasi salah satu perangkatnya yang mengambil pungutan terhadap salah satu warga Kelurahan Kotagajah Timur yang hendak membuat surat pengantar nikah.

Kemudian saat dimintai keterangan, Kepala Kampung Kotagajah Timur SR Zainal Abidin mengatakan bahwa hal ini terjadi tanpa sepengetahuan dirinya dan baru pertama kali terjadi.

“Ya sudah saya klarifikasi yang bersangkutan, dan hal ini terjadi di luar sepengetahuan saya, kemudian hal yang disampaikan salah satu oknum perangkat saya, yang menyatakan bahwa peraturan itu sudah berlaku di desa ini, itu tidak benar,” tukas Zainal Abidin, Selasa (08/03/2022).

Zainal juga menyampaikan telah mengambil tindakan tegas kepada salah satu oknum perangkatnya dengan membuatkan SK pemberhentian kepada yang bersangkutan, karena hal tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Lamteng Musa Ahmad, yakni memberantas segala macam bentuk pungli yang ada di administrasi kampung.

“Saya juga sudah mengambil tindakan tegas kepada salah satu oknum perangkat saya yang membuat kesalahan yang sangat fatal tersebut, dengan membuatkan SK pemberhentian kepada yang bersangkutan, karena dalam hal ini juga sesuai dengan instruksi Bupati Lamteng Musa Ahmad, dengan memberantas segala macam bentuk pungli yang ada di administrasi kampung,” tutur Zainal.

Zainal Abidin mengambil tindakan tersebut, untuk memberikan efek jera kepada pelakunya agar tidak terulang di kemudian hari untuk perangkat lain dalam melayani warga. (Arman)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button