NEWS

HMI MPO Cab Bandar Lampung Siap Gruduk Kembali Kantor Gubernur, Jika Janjinya tidak ditepati !

Pada hari Rabu 13 April 2022 Ribuan Mahasiswa, Masyarakat dan puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam Majelis penyelamat Organisasi (HmI MPO) Cabang Bandar Lampung melakukan aksi unjuk rasa di Depan Kantor DPRD Provinsi Lampung.

Menurut Ketua HMI MPO Cabang Bandar Lampung, Yongki Davidson, aksi unjukbrasa tersebut dilakukan dalam rangka menyikapi berbagai keresahan yang ada pada masyarakat. Untuk itulah, kami menyumbangkan 5 point tuntutan sebagaimana pernyataan sikap HMI MPO Cabang Bandar Lampung. Secara Umum HmI MPO Cab Bandar Lampung melebur dengan gerakan aliansi Lampung memanggil yang memiliki 7 Tuntutan.

Tujuh Point tuntutan tersebut diantaranya:
1.Tolak kenaikan harga BBM , Indonesia krisis energi

  1. Menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok
  2. Wujudkan Reforma agraria sejati
  3. Cabut UU Cipta Kerja
  4. Mudahkan Akses Kesehatan Untuk Seluruh Rakyat Indonesia
  5. Wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis
    7.Hilangkan Kriminalitas dan Represif Aparat kepolisian/TNI/PolPP.

Unjuk rasa dimulai dari pukul 7 pagi di mulai di iring-iringan masa menuju kantor DPRD Prov Lampung.

Setelah kurang lebih empat jam menggelar aksi, sekitar pukul 13.30 WIB, akhirnya masa aksi dapat berdialog dan bertemu langsung dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua DPRD Mingrum Gumay yang ditemani Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M.

Setelah melakukan dialog yang cukup pelik akhirnya Gubernur dan Ketua DPRD Lampung memenuhi permintaan masa aksi dan berjanji akan meneruskan tujuh point tuntutan masa aksi ke pemerintah pusat. Komitmen itu ditunjukkan dengan penandatangan selembar surat yang menyatakan keduanya mendukung tuntutan masa aksi.

Sementara itu Yongki Selaku Ketum HmI MPO Cab Bandar Lampung menegaskan bahwa HMI MPO Cab Bandar Lampung Siap Gruduk Kembali Kantor Gubernur, Jika Janji Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Lampung tidak ditepati selama 3 × 24 jam !

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button