NEWS

Hasil Galang Dana 12 Rayon Kom Jusi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Tembus Rp30 Juta

RADARMETRO.ID – Penggalangan dana untuk peristiwa erupsi Gunung Semeru oleh warga dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Komisariat Jurai Siwo Metro terkumpul sebesar Rp30.652.500. Selanjutnya dana tersebut akan diserahkan melalui Gusdurian Peduli guna diberikan langsung kepada korban terdampak Erupsi Semeru, Minggu (12/12/2021).

Diketahui bahwa penggalangan dana tersebut melibatkan 12 Rayon Komisariat Jurai Siwo (Kom Jusi) Metro. Aksi sosial ini menyasar enam titik di Kota Metro pada Sabtu, 11 Desember 2021. Koordinator lapangan Haris Masyubi mengungkapkan, gerakan kemanusiaan warga dan kader PMII Jurai Siwo Metro ini sebagai ungkapan rasa empati dan kepedulian atas peristiwa erupsi Gunung Semeru.

“Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga dan Kader PMII Komisariat Jurai Siwo Metro atas peristiwa yang menimpa Kabupaten Lumajang dan sekitarnya karena erupsi Gunung Semeru,” tuturnya.

Sejumlah warga dan kader Kom Jusi sudah berkumpul di Lapangan Simpang Kampus, 15A Metro Timur sejak pukul 07.00 WIB untuk pengarahan dan pembekalan sebelum terjun ke jalan melakukan penggalangan dana di enam titik jalan raya Kota Metro.

Adapun titik pertama di lampu merah Taman Merdeka Kota Metro, titik kedua Jalan Soekarono Hatta, Mulyojati, Metro Barat, titik ketiga di Jalan Soekarno Hatta, Ganjar Agung, Metro Barat, titik keempat di Jalan Imam Bonjol Nomor 144, Hadimulyo Barat, Metro Pusat, titik kelima di Jalan Jenderal Soedirman, Ganjar Asri, Metro Barat, dan untuk terakhir warga dan kader PMII diarahkan ke titik enam di Jalan Budi Utomo, Mulyojati, Metro Barat.

Penggalangan dana berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Dari penggalangan tersebut terkumpul sebanyak Rp30.652.500 yang akan disalurkan langsung kepada korban erupsi Gunung Semeru melalui Gusdurian Peduli.

“Karena PMII belum ada induk penyaluran dana, kita langsung menyalurkan dana melalui Gusdurian Peduli melalui nomor rekening BCA 8610603999, atas nama Yayasan Jaringan Gusdurian Peduli,” ujarnya.

Ketua Komisariat Jurai Siwo Metro Reza Syarifudin Zein turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya aksi kemanusiaan. Ia berharap kegiatan tersebut dapat membawa nama baik bagi PMII sebagai organisasi peduli terhadap lingkungan sosial.

“Terimakasih kepada seluruh pihak, baik sahabat-sahabati warga dan kader PMII, senior, alumni, dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi, berkerjasama, membantu, memberikan masukan guna terselenggaranya kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membawa nama baik bagi PMII sebagai organisasi peduli terhadap lingkungan sosial.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa nama PMII sebagai organisasi yang peduli terhadap kondisi sosial yang ada serta dapat membantu sesama warga negara yang terkena musibah,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah 150 mahasiswa sebagai warga dan kader dari Rayon Esy, Rayon PBS, Rayon KPI, Rayon As, Rayon Hesy, Rayon Htn, Rayon Pai, Rayon PBI, Rayon Pgmi, Rayon Persiapan Biologi, Rayon Persiapan TMTK, dan Rayon PBA serta diakomodir oleh pengurus Komisariat Jurai Siwo PC PMII Metro. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button