NEWS

Harga Sembako Naik, Pemkot Segera Gelar OP

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro berencana menggelar operasi pasar (OP) menjelang bulan Ramadhan mendatang. Ini menyusul naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok makanan (Sembako) menjelang Ramadhan.

“Nanti kita akan komunikasikan dengan Dinas Perdagangan dan para pelaku usaha. Nanti kita siapkan tempat dan mereka akan berjualan di sana,” ujar Asisten II Setda Kota Metro Yerri Ehwan, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, dalam operasi pasar tersebut ada beberapa bahan pokok makanan yang akan dijual. Ini seperti beras, minyak goreng, gula, telur dan lainnya. Pihaknya juga tak lupa untuk berkomunikasi dengan Bank Indonesia untuk mendukung rencana tersebut. “Kita siapkan kapan waktunya, tempatnya, dan juga komoditas yang akan dijual di operasi pasar itu,” ujarnya.

Ia mengaku dalam OP tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Metro. Ini terutama agar tidak terjadi kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dengan Satgas Covid-19 juga kita akan berkomunikasi agar tidak terjadi kerumunan. Bagaimana nanti teknisnya saat digelar operasi dan prokes tetap harus ditaati,” ungkapnya.

Diakuinya, saat ini harga bahan pokok di Kota Metro cenderung mengalami kenaikan. Namun kenaikan harga tersebut kebanyakan terimbas atau efek domino dari kenaikan harga di daerah lain contohnya harga daging sapi.

“Nanti kita akan berkomunikasi dengan rumah potong hewan di Metro untuk tetap menjaga harga, sehingga tidak naik terlalu tinggi. Untuk sembako kalau di Metro ini permintaan konsumen masih stabil. Untuk hatga kita akan komunikasi supaya harga tidak dinaikkan terlalu tinggi,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button