NEWS

Harga Pertamax Naik Tembus Rp.12.750 Perliter di SPBU Metro

RADARMETRO.ID – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Ron 92 (Pertamax) alami kenaikan harga secara masal dengan besaran harga berbeda tiap Provinsi, Bahan bakar non subsidi jenis ini alami lonjakan harga di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) se-Indonesia pada 1 April 2022.

Sejumlah SPBU di Kota Metro alami kenaikan sebesar Rp.3.550. Harga bahan bakar Pertamax sebelumnya di kisaran Rp.9.200 perliter, saat ini mencapai Rp.12.750 perliter, Jum’at (1/4/2022).

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

“Itu wacananya sudah tahun kemarin, akhirnya semalem ya terjadi kenaikan menjadi Rp.12.750, jadi kenaikan Rp.3.550,” terang pengawas SPBU Ganjarasri, Metro Barat, M Yani kepada radarmetro.id.

Seiring dengan kenaikan pertamax, M Yani mengungkapkan BBM jenis Ron 90 (Pertalite) sedikit mengalami turun harga Rp.200 perhari ini.

“Kebetulan Pertalite turun Rp.200. Kemarin harganya Rp.7.850 perliter menjadi Rp.7.650 perliter,” ujarnya

Lanjutnya, sedangkan harga BBM jenis solar tetap dalam kondisi stabil di harga Rp.5.150 perliter.

“Untuk solar sendiri masih dengan harga yang sama itu sebesar Rp.5.150 perliternya,” pungkas M Yani.

Senada dengan yang diungkapkan oleh M Yani, petugas SPBU 29, Metro Utara membenarkan adanya kenaikan harga Pertamax mulai tanggal 1 April 2022 dengan harga yang sama di Provinsi Lampung.

“Naik mulai hari ini, setiap SPBU se-Lampung harganya sama,” ujarnya kepada radarmetro.id saat ditemui ruangan.

Naiknya harga Pertamax belum diketahui secara menyeluruh oleh masyarakat, menurut pantauan radarmetro.id, belum adanya penggantian harga yang tertera pada daftar harga (to time) tiap-tiap SPBU di Kota Metro.

“Belum diganti itu mas, to time itu perlu petugas khusus untuk menggantinya,” pungkasnya

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button