NEWS

Harga Minyak Goreng Turun, Emak-Emak Geruduk Mini Market dan Swalayan

RADARMETRO.ID – Turunnya harga minyak goreng (Migor) di sejumlah ritel modern disambut antusias masyarakat. Ini seperti yang dilakukan para emak-emak yang menyerbu sejumlah pusat pembelanjaan dan ritel modern di Bumi Sai Wawai. Tak heran dalam beberapa jam dibuka sejumlah mini market ludes tak tersedia migor kemasan.

Miswati warga Yosodadi, Metro Timur mengaku, setelah mendengar kabar minyak goreng turun langsung mendatangi sejumlah mini market. Kabar tersebut ia ketahui melalui pesan whatshapp grup.

“Saya baca whatshapp katanya minyak goreng turun. Langsung saya ke mini market, alhamdulillah dapat dua bungkus. Karena memang pembelian dibatasi hanya bisa 2 bungus per bungkus 2 liter,” terangnya, Jumat (21/1/2022).

Senada dilakukan Yuyun warga Hadimulyo Timur, Metro Pusat. Ia mengaku segera mendatangi mini market untuk membeli minyak goreng setelah mendapatkan kabar minyak goreng turun. Terlebih beberapa bulan terakhir ini harga minyak goreng cukup tinggi.

“Iya biasanya per 2 liter saya beli minyak goreng kemasan itu minimal harganya paling murah Rp37 ribu lebih. Ini kok murah 2 liter cuma Rp28 ribu, saya langsung cari dan Alhamdulillah dapat,” ujarnya.

Diakuinya, turunnya harga minyak goreng tersebut cukup membantu melengkapi kebutuhan keluarga. Terlebih selain minyak goreng banyak kebutuhan rumah tangga lainnya yang juga tinggi.

“Lumayanlah minyak turun, karena beberapa harga sembako lain kan juga tinggi. Kalau minyak turun kan bisa membantu memenuhi kebutuhan lainnya, bisa dibagi-bagi mana yang penting. Apalagi ini kan kebutuhan pangan,” tuturnya.

Ia berharap turunnya harga minyak goreng tersebut bukan hanya sementara. Namun bisa terus menerus dan harganya tidak kembali tinggi. “Ya mudah-mudahan tidak lagi. Selain di mini market, mudah-mudahan di pasar atau di warung minyak bisa turun. Karena sementara ini memang cuma di mini market saja yang turun. Sedangkan di warung-warung masih belum turun,” tutupnya. (ria).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button