NEWS

Harga Kedelai Naik, Pemkot Segera Tindaklanjuti ke Pusat

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mengaku akan mencari solusi mengenai melambungnya harga kedelai di Bumi Sai Wawai. Ini menyusul keluhan sejumlah pengusaha industri rumah tangga terhadap naiknya harga kedelai di Bumi Sai Wawai.

“Untuk permasalahan seperti ini tidak bisa dibicarakan di lingkup Pemerintah Kota Metro saja. Harus melalui provinsi dan diteruskan ke pusat. Kita juga akan melakukan upaya-upaya kita dalam mendukung pengusaha yang ada di Kota Metro,” ujar Walikota Metro Wahdi, Rabu (23/2/2022).

Senada disampaikan Wakil Ketua ll DPRD Kota Metro, Ahmad Husaeni. Ia mengaku telah melakukan komunikasi terkait kelangkaan kedelai ke dinas terkait. Menurutnya peran pemerintah harus intens dalam menangulangi melambungnya harga kedelai. Elain itu juga, memantau pasokan kedelai di Kota Metro agar tercukupi.

“Peran Pemerintah yang harus ditingkatkan. Sehingga masyarakat tidak gelisah, terkhusus para pengusaha home industri yang ada di Kota Metro,” ujarnya.

Tidak hanya itu, tambahnya, pemerintah juga harus memiliki terobosan dalam menanggulangi kebaikan harga kedelai tersebut. Ini terutama mengenai suplai bahan. “Seperti dilakukan pada pos-pos pasar murah,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button