NEWS

Harga Kebutuhan Semua Naik !!! PC PMII Akan Tempuh Jalan Demo

RADARMETRO.ID – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Metro menyerukan mahasiswa turun kejalan guna menolak kebijakan pemerintah yang membuat masyarakat tersiksa. Tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), tolak kenaikan harga bahan-bahan pokok, dan tolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Saya rasa melihat kondisi hari ini, sudah sangat kongkrit untuk mahasiswa turun kejalan”, terang Amanda Wijaya, Ketua PC PMII Kota Metro kepada radarmetro.id, Jum’at (8/4/2022).

Keterpurukan ekonomi masyarakat akibat Pandemi Covid-19 belum terselesaikan. Pimpinan PC PMII Metro, Amanda menganggap Pemerintah seharusnya dapat membuat kebijakan pro-rakyat untuk memulihkan perekonomian.

“Dalam Kondisi Seperti ini Pandemi Covid 19 bukanya pemerintah dapat mengluarkan kebijakan yang pas malah membuat kebijakan yang imbasnya ke masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pandangan Amanda memasuki bulan April akan jauh lebih baik dari pada sebelumnya, tetapi nyatanya makin diperparah dengan kenaikan harga di berbagai sektor.

“Pada awal bulan april sendiri kita di sambut dengan kenaikan BBM Pertamax yang sebelumnya 9.600 menjadi 12.750, kenaikan harga bahan pokok, kenaikan PPN 10% Menjadi 11%,” tambahnya.

Amanda juga menyoroti akan kegagalan pemerintahan dalam prinsip good governance.

“Melihat kondisi seperti ini artinya suatu kegagalan bagi Pemerintahan dalam melihat keterpurukan realitas sosial yang ada,” tegasnya.

Seruan menolak kenaikan BBM, Menolak kenaikan harga bahan pokok dan menolak kenaikan PPN sudah dilontarkannya melalui media sosial. Ia juga akan turun bersama mahasiswa yang tergabung di PC PMII Metro untuk aksi turun ke jalan baik di daerah maupun di pusat nantinya.

“Disini saya Amanda Wijaya Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Metro Menolak Kenaikan BBM, Menolak Kenaikan Harga Bahan Pokok dan Menolak Kenaikan,” Pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button