NEWS

Harga Cabai Tembus Rp75 Ribu/Kilogram

RADARMETRO.ID – Harga cabai merah di Pasar Kota Metro naik bertahap sepekan ini, Selasa (14/06/2022). Salah satu pedagang di Pasar Metro, Ita (40) mengatakan, kenaikan cabai berlangsung selama sepekan secara berkala.

“Dari ngambil ke penjual setiap harinya sampe hari ini naik lima ribu Mas, biasanya Rp70 ribu per kilogram hari ini Rp75 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Selain cabai merah, cabai rawit jengki dan cabai rawit caplak pun ikut naik.

“Cabai rawit jengki biasanya Rp50 ribu per kilogram sekarang naik Rp70 ribu per kilogram, terus cabai rawit caplak dari harga Rp50 ribu per kilogram sekarang naik Rp100 ribu per kilogram,” tutupnya.

Dihimpun dari situs resmi Dinas Perdagangan Kota Metro, dalam kegiatan monitoring rata-rata kebutuhan bahan pokok di Pasar Kota Metro pada Selasa (14/06/2022), ada peningkatan harga.

“Cabai merah Rp77.500 perkilogram dan cabai rawit Rp67.000 perkilogram, kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan secara rutin di empat pasar yang ada di Kota Metro yaitu Pasar Kopindo, Pasar Tejoagung, Pasar Margorejo, dan Pasar Sumbersari,” sumber Instagram Dinas Perdagangan Kota Metro.

Di ketahui, pemantauan dan monitoring harga bahan pokok ini dilakukan untuk mendukung stabilitas harga, pasokan pangan, serta informasi mengenai harga. (meidy)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button