NEWS

Hanya 5,2 Persen, BINDA Lampung Adakan Vaksinasi Booster di Rutan Sukadana

RADARMETRO.ID – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur adakan percepatan Vaksinasi Covid-19 Booster bagi masyarakat dan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Ditaksir masih diangka 5,2 persen warga binaan yang sudah mendapatkan vaksinasi.

“Vaksinasi dosis ke tiga atau boster masih rendah yakni baru 5,2 persen, sehingga kami terus melakukan percepatan dan hari ini kami bekerjasama dengan BINDA Lampung melakukan vaksinasi di Lapas Sukadana”.Kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nanang Salman, Rabu (13/4/2022).

Percepatan Vaksinasi ketiga (Booster) sengaja digenjot secara masal guna mengantisipasi hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Dimana informasi yang beredar Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat dapat melakukan kunjungan maupun mudik nantinya.

“Dan vaksin ke tiga adalah satu syarat untuk perjalanan mudik, maka kami terus berupaya untuk mempercepat capaian vaksinasi,” tambahnya.

Ratusan warga binaan (Rutan) Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, mengikuti vaksinasi tahap tiga atau boster.

Sementara itu, Kepala Rutan Sukadana Jumadi mengungkapkan kepada radarmetro.id bahwa seluruh warga binaan sejumlah 380 orang hanya tervaksin dosis satu.

“Dari 380 binaan (tahanan), sudah melakukan vaksinasi semua namun yang tahap satu. Sementara untuk dosis kedua dan ketiga masih banyak tahanan yang belum mendapatkannya,” ungkapnya.

Harapan Jumadi semua tahanan segera mendapatkan Vaksin Booster sebagai antisipasi Pemerintah sudah mengizinkan pembesukan terhadap warga binaan Rutan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

“Selama Covid 19 tidak di perbolehkan berkunjung ke rutan secara langsung, maka jika keluarga ingin bertemu dengan saudaranya yang ada dalam tahanan bisa komunikasi lewat dearing yang sudah kami siapkan tempat dan alatnya,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button