NEWS

Hadiri Wisuda, Prof Yuliansyah Dukung UM Metro Raih Akreditasi Unggul

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro selenggarakan Wisuda Magister ke-10, Sarjana ke-40, dan Ahli Madya tahun 2021 pada Senin, 22 November 2021 bertempat di Aula Gedung E, Kampus 1 UM Metro.

Mengantongi izin untuk menyelenggarakan acara dari Satgas Covid-19 Kota Metro, UM Metro melaksanakan wisuda secara kombinasi dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) yang dilaksanakan selama 4 hari bertutur-turut mulai dimulai pada Senin – Kamis ( 22 – 25 November 2021).

Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M. Pd. melaporkan ada sekitar 903 lulusan yang dihasilkan pada tahun 2021.

“Untuk tahun ini kami berhasil menerima mahasiswa baru sebanyak 1225 orang, pada kesempatan yang samapun kami kukuhkan sebagai 903 wisudawan/wisudawati,” paparnya.

Jazim juga menerangkan, dalam Wisuda kali ini, para lulusan terbaik mendapatkan apresiasi dari Bank Mitra yang berjumlah 30 juta rupiah.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan kerja sama dari bank mitra (Bank Muamalat, BSI dan BPR Metro Madani) bagi lulusan terbaik, peraih skor EPT tertinggi dan juga 5 wisudawan Tahfidz Qur’an 30 juz,” jelas rektor dengan bangga.

Hadir sebagai tamu undangan, Prof Yuliansyah, S.E., M.S.A., Akt. C.A selaku Kepala LLDIKTI Wilayah II menegaskan akan mendukung UM Metro menuju Akreditasi Unggul.

“Kami sedang berbenah diri dalam meningkatkan kualitas SDM kami, termasuk UM Metro, akan kami dukung sepenuhnya dalam meraih akreditasi unggul,” ujarnya.

Ia berpesan kepada wisudawan untuk terus mengembangkan diri, memperbanyak ilmu dan mengaplikasikannya ke kehidupan masyarakat.

“Ilmu yang kita miliki bukan hanya kita yang menikmatinya namun bagaimana ilmu itu bermanfaat dan jadi amal yang tak pernah putus,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Prof. Yuliansyah berpesan kepada wisudawan untuk selalu bahagia dalam menjalani hidup.

“Kebahagiaan itu tidak perlu dicari, kebahagiaan akan datang menghampiri, contohnya berawal dari senyum orang tua dengan penuh kebanggaan,” tukasnya. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button