NEWS

H-5 Lebaran, Pemudik Naik hingga 10 Persen

RADARMETRO.ID – Memasuki H-5 arus mudik lebaran tahun mulai menunjukan peningkatan. Pasalnya, hingga kemarin tercatat aktivitas mudik di Terminal Mulyojati Kota Metro meningkat sekitar 5 sampai 10 persen dibandingkan hari biasa.

Demikian dikatakan Kepala Terminal Mulyojati Dwi Hera Pratiwi, Rabu (27/4/2022). Ia mengungkapkan, sejak H-7 Idul Fitri, pemudik dari luar Sumatera terus berdatangan. Kondisi ini juga terjadi pada pemudik yang mudik ke luar Sumatera melalui Terminal Mulyojati. Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa.

“Sejak H-7 kemarin kedatangan, dan juga keberangkatan sudah mulai ada peningkatan dibandingkan hari-hari normal atau hari biasa. Untuk yang datang, maupun yang berangkat ada peningkatan sekitar 5 sampai 10 persen,” ujarnya.

Ia memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 atau pada tanggal 29 April sampai 30 April. Karenanya pihaknya menyediakan posko data untuk pendataan setiap kendaraan yang masuk ataupun keluar.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi lonjakan pemudik saat puncak arus mudik. Ini terutama terkait keamanan terminal saat malam hari jika ada kedatangan bus.

“Kami koordinasi dengan kepolisian, apalagi dekat dengan Polsek. Kalau bus terlambat, pihak loket akan memberi informasi ke kami, jadi kami bisa antisipasi dan koordinasi dengan Polsek,” jelasnya.

Karenanya, ia mengimbau masyarakat Kota Metro yang akan melakukan mudik, untuk membeli tiket di loket resmi yang ada di Terminal Mulyojati. Hal itu juga untuk menghindari adanya potensi calo tiket. “Terminal mulyojati aman, tidak ada calo. Masyarakat yang ingin melakukan pemesanan bisa langsung ke sini,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button