NEWS

Gundulmu!

RADARMETRO.ID – Aku pernah jadi ketua di beberapa organisasi dan komunitas, pernah juga jadi pemimpin usaha bisnis. Beberapa hal pasti terasa ada perbedaan, perbedaan perspektif pribadi juga perspektif orang lain kepada kita yang sedang ketitipan amanah jabatan.

Pasti deh, yang paling pertama direspon adalah tampilan alias tongkrongan atawa tampakan secara fisik. “Impresi awal itu penting looo!” ujar semua-mua.

Sebagai cowok yang sedari orok tak punya bakat modis-perlente, berkali dapat bisikian sengit, “Masak lagi jadi ketua bajumu kayak gitu. Malu dong sama status,” ha ha ha. Aku seringnya cuma cuek. 😎


Jadilah, kalau ada yang jalan-jalan pakai baju safari warna putih, pakai topi mirip polantas dan menyampir jengkol, itu artinya pejabat.

Trus, kalau misalnya memang pejabat, ganteng, jangkung, tutur kata halus tertata. Seorang Ganjar Pranowo terkenal dengan rambut memutih bahkan semenjak dia masih jadi legislator Senayan sudah menjadi ciri khas. Fashion statement, signature or gaya yang identik dengan GP. Tetiba, dia gundul! Waduh.

Tadi malam, aku ngupi dengan sohib yang hari-hari secara terbuka open sekali ngefans dengan Ganjar Pranowo. “Pas muncul kabar Mas Ganjar gundul. Aduuuuh, apa masih ganteng nggak ya? Untungnya masih pantes,” ceplos mbaknya sembari mengekspresikan dengan menutup geligi cekikikan.

Nyatanya, walau gundulan dan beredar foto gojek-canda soal gundul-gundul itu, Ganjar Pranowo tetap gubernur toh.

Tuanku rakyat, gubernur cuma mandat. Tiap-tiap pemegang mandat lan amanah kudu ingat, list prioritas itu kerja menunai amanah dan janji, ganteng, gondrong, uban atau lain-lainnya itu urusan berikutnya!

Jadi kalau ada pemimpin yang menjadikan citra penampakan sebagai citra utama, tapi kerjanya malah boncoss, maka sah dimaki rakyat selaku tuan hakikinya si mandataris, “Gundulmu!” (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button