METRO

Gubernur Apresiasi Hasil Panen Petani di Metro

METRO – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi hasil panen raya petani. Pasalnya hasil panen 7 ton per hektar yang dihasilkan di Kota Metro akan juga diimplementasikan untuk wilayah kabupaten/kota lainnya di Lampung.

“Saya cukup bahagia. Metro sebagai kota, masih bisa mengutamakan produknya di sektor pertanian. Selain itu Kota Metro juga bisa mempertahankan pertanian yang berkelanjutan,” ujarnya dikonfirmasi awak media usai Panen Raya di wilayah Bumi Perkemahan (Buper) di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Senin (27/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengapresiasi hasil pertanian di Kota Metro yang mencapai 7 ton per hektar. Menurutnya, hasil ini akan terus dikembangkan untuk kabupaten/kota lainnya di Lampung.

“Ini yang akan kita kembangkan, tidak hanya di Kota Metro tapi beberapa kabupaten. Terutama mengikuti pola yang dikembangkan di Kota Metro. Walaupun Kota Metro punya kelebihan irigasi teknisnya yang pertama di Lampung. Tapi apapun bentuknya nanti kita akan sesuaikan kemampuan masing-masing kabupaten/kota. Ini seperti dalam mengairi sawah, pemanfaatan benih yang berkualitas dan penggunaan pupuk yang tepat,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga akan memberdayakan petani di Kota Metro melalui kridit usaha rakyat. Tidak hanya bisa mengembangkan tanaman padi sawah, namun juga bisa mengembangkan di sektor peternakan dan komoditi yang lain.

“Kita juga akan melauncing Kartu Tani Berjaya. Rencana lounching akan kita lakukan pada awal Maret. Dan Kartu Petani Berjaya inilah awal kebangkitan petani untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (ria)


News Reporter

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button