NEWS

GP Ansor dan Banser Terjunkan Bantuan untuk Warga Terdampak Puting Beliung

RADARMETRO.ID – GP Ansor dan Banser Lamtim terjun untuk memberikan bantuan tenaga dan beberapa sarana untuk warga yang terkena musibah angin puting beliung di Pasir Sakti.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Timur M Muslih menerjunkan anggotanya untuk membantu evakuasi dan perbaikan pada musibah angin puting beliung yang terjadi di Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (7/12/2021).

“Sudah menjadi kebiasaan bagi kami GP Ansor dan Banser untuk selalu hadir pada setiap terjadi musibah di Lamtim ini, hal ini bukan apa-apa, tetapi memang menjadi ruh gerakan kami yakni selalu ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat sebatas kemampuan dan kapasitas yang kami miliki,” ujar Muslih melalui telepon.

Muslih juga menambahkan bahwa bulan lalu pihaknya juga menerjunkan anggota Banser pada musibah yang sama tetapi di tempat yang berbeda yakni di Kecamatan Sukadana. “Dan saat ini kami juga mengirimkan anggota Banser NU untuk membantu evakuasi dan perbaikan serta memberikan bantuan berupa makanan ringan dan asbes,” imbuhnya.

Bowo panggilan akrabnya juga menjelaskan, selain menurunkan anggota untuk membantu korban musibah, pihaknya juga memberikan bantuan berupa makanan, sembako, dan asbes. “Memang jumlahnya tidak seberapa tetapi semoga dapat membantu meringankan,” pungkas Bowo selaku Kasad Korcab Banser Lamtim.

Di sisi lain, Kepala Desa Pasir Sakti Suwarto menyampaikan rasa terimakasihnya serta mengapresiasi Ansor Banser atas peran sertanya pada musibah alam tersebut.

“Terimakasih, saya tahu Ansor Banser memang selalu membantu pada setiap musibah yang terjadi di Pasir Sakti ini, saya berharap mudah-mudahan semua yang telah diberikan menjadi pahala dan jariyah di sisi Allah SWT,” tutup Kades. (Arman)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button