METROPOLITIK
Trending

Goyang NasDem, Mufti Salim Pilih Shaleh Chandra

METRO – Peta politik Kota Metro semakin dinamis. Salah satu skenario untuk memunculkan tiga calon sepertinya urung terjadi. Hal ini setelah alotnya komunikasi yang dilakukan untuk menggaet dr Wahdi sebagai pendamping Ahmad Mufti Salim yang diusung PKS. Meski hampir pasti berkoalisi dengan PKB, PKS tampaknya masih mengharapkan barisan kekuatan dan mesin Partai Nasdem. Salah satu caranya adalah dengan menggandeng Shaleh Chandra yang merupakan Ketua DPC NasDem Kota Metro.
Keseriusan itu diwujudkan dengan pasangan ini melakukan sesi pemotretan untuk alat peraga yang akan dipasang selama masa kampanye ini. Dengan demikian, kemungkinan pilkada akan diikuti tiga pasangan calon dari partai politik dan satu dari jalur independen. Keputusan mengambil Shaleh Chandra ini bukan tanpa alasan. Pasalnya sempat tersiar kabar jika NasDem dan PDI Perjuangan akan berkoalisi untuk pilkada Kota Bandarlampung dan Kota Metro. Dengan mengambil Ketua DPC NasDem Kota Metro sebagai wakilnya, PKS dan Mufti Salim berharap DPW dan DPP NasDem akan merestui salah satu kadernya maju.
Selain itu, kapasitas Shaleh Chandra yang memang pernah sekali duduk sebagai Wakil Walikota Metro, membuat PKS yakin bahwa keduanya bisa saling melengkapi kelebihan dan kekurangannya. Apalagi, menurut sumber internal NasDem, sosok Shaleh Chandra yang paling bisa diterima oleh semua kader NasDem dan rekan calon koalisi. Namun Shaleh Chandra memastikan akan patuh pada keputusan pimpinan Partai NasDem dan siap mendampingi Mufti Salim. Dengan demikian, hampir dipastikan ada empat calon yang akan maju dalam pilkada kali ini. Yakni pasangan independen dr Wahdi-Qomaru, Anna Morinda-Fritz, Ampian Bustami-Rudy Susanto, dan Ahmad Mufti Salim-Shaleh Chandra. Berdasarkan informasi yang diperoleh radarmetro.id, pasangan Mufti Salim-Shaleh Chandra malam ini diterbangkan ke Jakarta untuk digodok di tingkat pusat sekaligus meminta restu. (bonbon)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button