LAMPUNGMETRONEWSPOLITIK
Trending

Golkar dan NasDem Beri Sinyal akan Berkoalisi

METRO – Konstelasi politik Kota Metro terus berjalan. Gerbong partai mulai menunjukkan arah pilihan politiknya secara terbuka. Salah satu yang paling santer adalah pertemuan hari ini antara tokoh NasDem dan Golkar yang duduk di parlemen. Bahkan NasDem kekuatan penuh saat bertemu dengan Ketua DPRD Metro yakni Tondi yang merupakan kader Golkar. Diketahui pertemuan itu dilakukan di Sate Betawi M Hasan, Kota Metro.

Saat dikonfirmasi, Ketua Fraksi NasDem Abdulhak membenarkan pertemuan tersebut. Bahkan terang terangan ia mengatakan koalisi politik bisa saja terjadi usai pertemuan itu. “Ya namanya politik, semua serba mungkin. Yang jelas seperti yang kawan kawan lihat di foto itu,” ujar Abdulhak menggunakan kalimat bersayap kepada radarmetro.id, tadi sore (6/2/2020).

Dalam tangkapan layar, sinyal koalisi itu semakin kuat. Pasalnya seperti diketahui, sekretaris Fraksi NasDem DPRD Metro Ansori merupakan kerabat dekat bakal calon Walikota Metro yang diusung Golkar yakni Ampian Bustami. Dalam pertemuan tersebut, tampak Ansori duduk bersebelahan dengan Tondi, yang merupakan salah satu pentolan Golkar Kota Metro.

Abdulhak juga menambahkan caption dalam foto itu, bahwa PKS terlalu lambat dalam mengambil sikap. Sehingga bisa saja diserobot Golkar. Seperti diketahui, PKS santer dikabarkan akan berkoalisi dengan NasDem dan mengusung pasangan Mufti Salim-Djinggo. Karena kursi PKS hanya empat, sehingga harus berkoalisi untuk mengusung calon, sama halnya dengan NasDem yang hanya memiliki tiga kursi.

Namun jika koalisi Golkar dan NaaDem terjadi, kemungkinan memisahkan paslon Ampian-Rudi yang sudah bulat diusung Golkar dan menggantikannya dengan kader NasDem. Atau tetap mengusung Ampian-Rudi yang artinya NasDem tidak menempatkan kadernya di pencalonan kali ini.

Sementara itu, Tondi hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi untuk dimintai pendapat tentang pertemuan itu. Namun demikian, pesta demokrasi Kota Metro akan tetap bergulir dengan kejutan-kejutan politiknya sendiri. (Was)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button