NEWS

Gencar Vaksinasi Covid-19, Dinkes Gandeng Sekolah Vaksin Anak

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak. Pasalnya, hingga kini realisasi vaksinasi anak baru mencapai 40 persen lebih.

“Kita masih terus lakukan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Untuk vaksin anak bisa ke sekolah atau orang tua membawa anaknya ke gerai-gerai yang disiapkan. Untuk vaksin anak ini hanya diperbolehkan untuk jenis vaksin Sinovac,” terang Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Adrianti, Senin (10/1/2022).

Ia menjelaskan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Metro telah mencapai 130 persen lebih. Namun pihaknya masih terus menyisir warga Metro yang belum melakukan vaksinasi khususnya bagi warga lanjut usia (Lansia).

“Karena memang hasil evaluasi kita masih ada warga Metro yang belum divaksin. Jadi selain kita menyiapkan vaksin di gerai-gerai, kita juga lakukan jemput bola ke warga yang belum divaksin,” jelasnya.

Menurutnya, pihak kelurahan juga telah diminta untuk melakukan pendataan bagi warganya yang belum divaksin. Karena masih ada beberapa warga yang belum melakukan vaksin.

“Kita masih terus sisir warga yang belum vaksin. Karena ternyata dari hasil evaluasi kita masih ada warga yang belum divaksin. Kemarin lurah juga sudah diminta untuk mendata dan melaporkan warganya yang belum divaksin,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button