NEWS

Genangan Permanen di Jalan Imam Bonjol Akibatkan Pedagang Gulung Tikar

RADARMETRO.ID – Air di saluran drainase meluap dan menggenang permanen di Jalan Imam Bonjol menimbulkan bau busuk membuat masyarakat risih akan pemandangan jorok di perkotaan. Para pedagang terdampak sepi pembeli sehingga lebih memilih gulung tikar, Selasa (8/3/2022).

Sepanjang kurang lebih 100 meter dengan keadaan jalan menurun tergenang parah walaupun tidak dalam keadaan hujan. Terhitung tiga bulan musim panas tetap saja ada genangan air di lajur Jalan Imam Bonjol yang menghubungkan Kota Metro-Punggur.

“Keadaan di depan itu kan pas jalan datar, dari arah pasar itu turun dan dari arah 22 juga turun ke arah sini. Jadi di bawah posisi jalan itu, drainasenya mampet walaupun musim panas tetap saja airnya meluap,” ungkap Narmi (55), masyarakat terdampak genangan drainase.

Narmi, salah satu masyarakat yang mencari nafkah dengan membuka butik tepat di lokasi, akhirnya memilih sewa ruko di pasar Kota Metro. Pasalnya bau menyengat akibat luapan air yang selalu menggenang mengakibatkan tidak ada pembeli yang mau mampir ke tokonya.

“Saya kan juga buka butik, karena genangan itu lah makanya sepi, tidak ada yang mau mampir karena air yang meluap dan baunya itu busuk,” tambahnya.

Sepinya pembeli juga dirasakan penjual asongan di lokasi yang sama. Ia banyak pasrah dengan keadaan, karena keterbatasan untuk membersihkan drainase yang tidak berfungsi akibat sampah dan lumpur yang menyumbat.

“Itu tu karena air meluap, keadaan jalan di depan ruko yang enggak bisa kering. Apalagi ketika hujan, banjir ini,” ungkap pemilik ruko.

Masyarakat sangat terganggu terlebih-lebih saat musim penghujan tiba. Harapan dari mereka agar pemerintah daerah segera mencarikan solusi dari tidak berfungsinya sistem drainase selama ini.

“Masyarakat sini juga terganggu ya, karena baunya, terus meluap sampai kemana-mana, jalan itu pasti banjir kalau hujan. Setidaknya pemerintah punya solusi agar segera dibenahi drainase agar air tidak jadi genangan permanen seperti itu,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button