NEWS

Genangan di Jalan Imam Bonjol Sudah Teratasi, Masyarakat Merasa Diperhatikan Walikota

RADARMETRO.ID – Drainase telah dibersihkan dari tumpukan sampah, pasir, dan lumpur setebal 60 sentimeter. Kini Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat sudah terbebas dari genangan air permanen. Warga merasa diperhatikan adanya pembenahan dari Pemerintah Kota Metro, Rabu (23/3/2022).

Tampak jalanan kering, tanpa ada genangan karena drainase sudah dibenahi oleh Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Masyarakat dan para pedagang turut memuji pekerjaan dari dinas terkait, jalanan yang selama ini tergenang air permanen akhirnya bisa kering.

“Alhamdulillah sekarang sudah kering depan itu, enggak banjir, sejak drainase sudah dibersihkan,” terang Wahyudi (41), pedagang singkong keju di area tersebut.

Wahyudi juga mengungkapkan keringnya ruas jalanan Imam Bonjol yang mengarah dari Metro-Punggur berdampak dengan pembeli. Para pengguna jalan tidak lagi segan langsung menepi ke pinggir jalan tanpa khawatir adanya air yang menggenang.

“Lebih baik sih sekarang penjualan, mereka langsung ke sini. Kalau sebelumnya mungkin mereka merasa risih ya karena banyak air di depan situ, kalau sekarang sudah lumayan lah,” ungkapnya.

Di jalur yang sama, Iwan (32), seorang pedagang es berharap agar perawatan drainase juga dapat dirutinkan oleh Pemerintah Kota Metro. Agar jalanan tersebut tidak kembali dipenuhi genangan air permanen.

“Sekarang udah kering, walaupun masih banjir karena ujan. Ini kan daerah rendah jadi wajar lah, tapi kedepannya kami sih berharap agar selalu dicek oleh pemerintah jangan dibiarkan, agar aliran air lancar enggak menggenang lagi,” ungkapnya.

Warga maupun pedagang mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro khususnya Walikota Metro Wahdi yang telah memperhatikan mereka.

“Ya ngerasa diperhatikan, kita sebagai orang kecil,” pungkasnya.

Dari pantauan radarmetro.id di lokasi, proses pembangunan meninggalkan lubang-lubang yang ditutup oleh cor dan dikelilingi papan sebagai pembatas. Selain itu, trotoar dan parkiran ruko terdapat besi yang menjulang setinggi betis. Hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri karena bisa mencelakakan penggunaan jalan.

“Kalau pekerjaan ini sudah selesai sebaiknya sih dibereskan ini, karena takutnya warga tersandung kakinya kalau lewat sini,” ujar salah satu warga yang melintas.

Sebelumnya pembenahan dan pembersihan drainase di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat dimulai sejak Jumat (11/3/2022) setelah diberitakan oleh radarmetro.id. Walikota merespons cepat dengan menginstruksikan jajarannya untuk diadakan kegiatan Jumat Bersih oleh Kelurahan Hadimulyo Barat yang langsung ditinjau oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Asisten 1 Walikota, Kadis PUTR, Camat Metro Pusat, jajaran Kelurahan Hadimulyo Barat bersama warga masyarakat di lingkungan sekitar. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button