NEWS

Gelar Vaksinasi Booster, Polres dan PCNU Siapkan 3.400 Dosis Vaksin

RADARMETRO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro menggelar kegiatan vaksinasi booster bersama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Pasalnya, dalam kegiatan tersebut sebanyak 3.400 dosis vaksin disiapkan bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi booster.

“Semua kegiatan ini terpusat dari Mabes Polri. Jadi kita semuanya melakukan kegiatan vaksinasi Polres bersama PCNU di masing-masing kabupaten,” terang Kapolres Kota Metro AKBP Yuyun Iswandari Yuyun disela-sela kegiatan vaksinasi, Jumat (22/4/2022).

Ia mengatakan, untuk dosis yang disiapkan sebanyak 3.400 dosis. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar terhitung sejak 3 hari mulai 21-23 April 2022.

“Untuk hari ini ada 9 kegiatan vaksinasi yang disiapkan di gerai-gerai vaksinasi. Kalau kemarin dipusatkan di IAIM Metro Utara, hari ini dipusatkan disini. Alhamdulillah untuk pencapaian vaksinasi bertambah. Mudah-mudahan kita bisa mengangkat nama Kota Metro ini untuk mengejar kembali lagi juara 1 untuk pencapaian vaksinasi dosis 3 atau booster,” ungkapnya.

Selain vaksinasi booster, lanjut Yuyun, pihaknya juga menyiapkan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi masyarakat. Menurutnya kegiatan tersebut digelar selain bersama PCNU juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dibantu Polsek dan TNI.

“Tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2. Untuk jenis vaksinasi yang disiapkan ada Astra Zenica dan Pfizer,” paparnya.

Ia menambahkan, selain melakukan kegiatan vaksinasi serentak nantinya masyarakat juga dapat melakukan vaksinasi di gerai vaksin Pos Pelayanan Terpadu. Tidak hanya bagi masyarakat Kota Metro, vaksin tersebut juga diberikan bagi para pemudik.

“Selain warga Metro warga luar juga boleh. Yang penting kita bersama-sama kesehatan warga Metro yang masuk maupun keluar. Mudah-mudahan terbantu dan memberikan berkah,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button