NEWS

Gelar Sekolah KUI 2, ASKUI PTMA Diundang Gala Dinner di Rumah Dinas Walikota

RADARMETRO.ID – Sekolah Kantor Urusan Internasional (KUI) 2 yang dihadirkan untuk seluruh KUI pada Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) Seluruh Indonesia diadakan di Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, dengan acara pembukaan bertempat di rumah dinas Walikota Metro, pada Selasa (08/02/22).

H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), selaku Walikota Metro mengungkapkan apresiasi atas kedatangan ASKUI di Kota Metro dengan harapan bersama PTMA akan membangun sumber daya manusia yang semakin maju.

“Terimakasih Bapak/Ibu sudah datang ke Kota Metro, di kota yang penuh makna dan sejarah, salah satunya karena dulu belanda bercita-cita ingin menempatkan pemerintahannnya di sini. Metro adalah kota dengan 7 pilar pembangunan, salah satunya dalam pendidikan. Disini Muhammadiyah melalui PTMA, khususnya adanya KUI, saya rasa akan bersama-sama dengan kami membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk turut membangun daaerahnya dalam segi pendidikan,” ujar dr.Wahdi.

Yordan Gunawan, S.H., M.BA., M.H., selaku Ketua Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) PTMA menyampaikan adanya keinginan besar dari Sekolah KUI untuk dapat menginternasionalkan Indonesia melalui KUI.

“Semua orang kalau terus dikatakan kecil, maka tidak akan punya daya kompetitif, jika dikatakan menengah dia masih ada keinginan ke depan, jika berkembang maka dia ingin jauh lebih berguna dari sebelumnya. Oleh sebab itu hari ini ada 34 perguruan tinggi yang hadir untuk merangkum ide untuk bisa menginternasionalisasikan indonesia dan Kota Metro melalui KUI pada seluruh PTMA,” kata Yordan.

Menurut Rektor UM Metro, Drs.H.Jazim Ahmad, M.Pd., Walikota Kota Metro beserta jajarannya sangat mendukung dan terlibat dalam beberapa kegiatan yang dilaksanakan UM Metro.

“Sudah beberapa kali Pak Walikota dan jajarannya sangat membantu beberapa kegiatan yang diadakan UM Metro. Pada hari lalu saat wakil presiden ke UM Metro juga pak Wali sangat mendukung dan membantu kelancaran acara. Tidak ketinggalan pula untuk kegiatan Sekolah KUI ini pak Wali juga bersedia membersamai kami,” kata Jazim.

Sementara Wakil Ketua Majlis Diktilitbang sekaligus Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., menyampaikan PTMA hadir untuk berkontribusi pada wilayah, tidak terkecuali melalui ASKUI yang ada.

“PTMA hadir bukan hanya eksis untuk  mengibarkan bendera Muhammadiyah, tapi berkontribusi untuk masyarakat, mencerdaskan anak bangsa. Ketika PTMA berada pada suatu wilayah, maka harus menyatu dengan lingkungannya, berbuat untuk membantu daerahnya. Bertepatan dengan pertemuan Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI)  yang mana saya bertanggung jawab untuk membina, yang dipimpin oleh Bapak Yordan ini luar biasa progresif dengan banyak sekali kegiatan yang dilakukan di Surabya, Padang dan hari ini di Metro,” ungkap Prof. Edy. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button