NEWS

Gelar Rakor Pembangunan, Walikota Evaluasi Kinerja OPD

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi mengingatkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan kinerjanya dengan baik. Ini terutama melakukan evaluasi pada program pembangunan.

“Sebagai catatan, tentu kita harus membaca dan mengevaluasi, seberapa jauh kemampuan kita. Jangan sampai tugas-tugas yang diemban kepada kita, tidak bisa dijalankan. Dengan beberapa permasalahan yang diagendakan tentu harus berjalan dengan baik,” katanya saat memimpin rapat kordinasi (Rakor) di Aula Pemkot Metro, Senin (7/3/2022).

Ia mengatakan, satu tahun menjalani kepemimpinan ditengah pandemi Covid-19, menjadi warna tersendiri baginya. Ini terutama untuk mengupayakan pembangunan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Permasalahan-pernasalahan yang ada dalam usulan dapat mempertimbangkan sesuai visi misi program pembangunan. Tentunya dalam menyusun rencana pembangunan, harus dilakukan dengan sebaik-baiknya melihat perencanaan untuk anggaran, prioritas, serta lokasi prioritas,” pesannya.

Menurutnya, fungsi kepala daerah melakukan kebijakan, regulasi dan mengawasi. Selanjutnya, fungsi wakil walikota mengawasi bersama Inspektur, mana pembangunan yang tidak berjalan dengan baik.

“Bersama masyarakat, nah fungsi medialah yang saya bilang tadi. Medialah yang harus banyak membantu mengawasi. Kasihanilah di masyarakat. Dikit-dikit kita lihat. Berapa sih yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi di masa pandemi. Makanya kita ingin belanja sosialnya banyak, belanja ekonomi, jalan-jalan mana yang harus diutamakan, dan kualitasnya lagi,” paparnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button