NEWS

Gelar Pesta Panen, Wujud Syukur Petani Banjarsari

RADARMETRO.ID – Kelompok Tani (Poktan) Setia Karya 1, dan 2 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara menggelar pesta panen wujud syukur atas panen yang terbilang berhasil dibanding dua tahun sebelumnya, Minggu (27/3/2022).


Acara yang digelar dalam rangka mensyukuri hasil panen khususnya petani di lingkungan RW 07, 08, dan 09 Banjarsari ini berlangsung dengan meriah, apalagi diselingi dengan hiburan kuda kepang yang selama pandemi sempat vakum.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Siti Zubaidah Kepala UPTD Pengairan, Didik anggota DPRD Metro, Wilastri Camat Metro Utara, Erwin Lurah Banjarsari, P3A Renggo Kaelan, petani anggota kelompok Setia Karya 1, dan 2 serta warga masyarakat sekitar RW 09 Banjarsari. Siti Zubaidah berharap warga yang selesai panen untuk segera melakukan pengolahan lahan. “Saat ini kita sudah memasuki masa tanam, jadi masyarakat yang sudah selesai panen diharapkan untuk segera melakukan pengolahan lahan untuk mempersiapkan masa tanam selanjutnya,” ujarnya.


Wilastri, Camat Metro Utara berpesan agar kelompok tani harus didasari pada keikhlasan. “Suatu kelompok apabila masing-masing didasari oleh keikhlasan dan jiwa sosial pasti akan berjalan. Guyup dan rukun untuk kita semuanya, khususnya warga Banjarsari Kecamatan Metro Utara,” tutupnya.
Acara ditutup dengan berdoa dan makan bersama hasil panen yang dibawa oleh masyarakat dalam bentuk takir. [soe]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button