NEWS

Gelar Kuliah Umum, FEB UM Metro Harap Mahasiswa Miliki Jiwa Leadership

RADARMETRO.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Metro menggelar kuliah umum dengan menyajikan dua materi yang berbeda, Selasa (15/03/2022) bertempat di Aula Gedung E kampus setempat.

“Pada kuliah umum hari ini terdapat dua materi dan dua narasumber yang berbeda yaitu Agus Riyanto,M.Pd.I. , Komisioner KPU Provinsi Lampung.dan Dr.M. Samson Fajar, M.Sos.I. Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Metro.  Materi yang disajikan juga sangat menarik untu materi pertama yaitu  Spirit Tholabul ‘Ilmi dan Implementasi Nilai-nilai pada mahasiswa, serta materi yang kedua yaitu Menumbuhkan Jiwa Leadership pada Mahasiswa di Era Ekonomi Modern,” jelas Gustin Padwa Sari, S.E., M.S.Ak (Wakil Dekan III FEB).

Tema yang diusung sebagai wujud  membangun nilai spiritual dan jiwa kepemimpinan  kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, selain itu penggelaran kuliah umum ini juga sebagai wujud menyambut pembelajaran secara tatap muka (Luring) di UM Metro.

Tak hanya pemberian materi oleh narasumber, mahasiswa FEB juga unjuk bakat, beberapa penampilan akustik  oleh mahasiswa FEB di sela-sela materi guna menghibur seluruh peserta kuliah umum tersebut.

“Materi yang di sajikan  bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari – hari karena nilai spritual harus tertanam dalam diri kita. Sebagai mahasiswa juga kita harus mengikuti perkembangan jaman yang modern, terlebihnya persoalan era ekonomi yang modern dan juga itu sangat berpengaruh pada pembelajaran di dalam perkuliahan khususnya Fakultras Eknomi dan Bisnis juga harus mengetahui dan mengikuti perkembangannya,” ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button