NEWS

Gelar FGD Renstra, Ketua LPPM Paparkan Dua Tujuan Utama

RADARMETRO.ID – Sebelum merilis Rencana Strategis (Renstra), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menggelar Focus Group Discussion (FGD), Kamis (24/02/2022).

FGD ini melibatkan Dekan, Wakil Dekan bidang Akademik, dan Ketua Program Studi di lingkungan UM Metro.

Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi para dosen dalam memenuhi dua dari empat dharma yang harus dijalani dosen di UM Metro sebagaimana terungkap dalam pernyataan ketua LPPM UM Metro Dr. Achyani, M.Si. saat membuka acara secara resmi.

“FGD ini memiliki tujuan yakni yang pertama untuk mengantisipasi adanya pergantian Rentstra Universitas, dan untuk mengantisipasi perkembangan jaman, khususnya penyesuaian dengan bidang fokus utama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat DRTPM,” tuturnya.

Selain itu, Renstra ini akan menjadi payung usulan proposal para dosen di UM Metro.

“Yang kedua, Renstra ini dibuat untuk memayungi dan memberi arah aktivitas dosen di lingkungan UM Metro untiuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga topik proposal yang diangkat ke depan mengarah para Renstra LPPM UM Metro ini,” tambahnya.

Menurutnya, FGD ini memberikan peluang bagi Kaprodi, Wakil Dekan, dan Dekan untuk memberikan pendapat perihal kebijakan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang mereka setujui atau pun sebaliknya.

“Hari ini Bapak/Ibu diminta untuk menyampaikan pendapatnya, barangkali ada bidang penelitian dan pengabdian yang Bapak/Ibu lakukan, namun belum ada payungnya, sehingga bisa kita selesaikan bersama. Syukur-syukur semua kegiatan Bapak/Ibu sudah dipayungi semuanya,” tukas Achyani. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button