NEWS

Geger !!! Dua Tembakan Peringatan Bekuk Pengedar Sabu di Ganjarasri

RADARMETRO.ID – Penangkapan FR (34) pengedar narkoba jenis sabu-sabu asal Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro, berlangsung dramatis, Selasa (5/7/2022) malam. Tersangka yang melarikan diri saat hendak ditangkap, melakukan pengejaran hingga terpaksa anggota Satresnarkoba keluarkan dua kali tembakan peringatan.

Operasi yang digelar anggota Satresnarkoba diawali pengintaian terhadap gerak-gerik FR sejak sore hari sekira pukul 18.30, di Halte Bus Ganjaragung, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Setelah melakukan transaksi di tempat tersebut, anggota Satresnarkoba yang hendak membekuk FR dengan barang bukti di tangan, anggota mendapatkan perlawanan dari FR yang kemudian kabur dari lokasi dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Anggota Satresnarkoba yang berjumlah 9 orang, menggunakan empat motor dan satu mobil itu melakukan pengejaran terhadap FR. Sampai akhirnya, FR dapat diamankan setelah kendaraan FR terpaksa diberhentikan polisi di Jalan Walisongo, Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat.

Tidak sampai di situ, FR yang terjatuh masih sempat berlari di area pesawahan RT/RW 30/06 untuk menghindari anggota Satresnarkoba. Terpaksa, dua kali tembakan peringatan dikeluarkan oleh petugas untuk menggelandang FR ke Mapolres Metro.

Warga di lokasi tersebut sempat digegerkan dengan kejadian penangkapan FR, pengedar sabu-sabu asal Lampung Timur. Muhammad Fadholi (55), warga setempat mengatakan penangkapan berlangsung dramatis.

“Tadi ada kejadian pengejaran satu orang katanya pengedar sabu di depan sini. Sampek depan itu tadi ditabrak lah motor orang itu sama mobil polisi, setelah terjatuh, lari dia ke arah sawah-sawah sana. Terus polisi mengejar kesana, sampai nembak peringatan itu dua kali,” ujarnya kepada radarmetro.id.

Selain Fadholi, yang rumahnya tepat berada di lokasi penangkapan, warga sekitar Jalan Walisongo juga berhamburan lantaran tembakan yang dikeluarkan anggota Kepolisian.

“Ramai saat penangkapan disini, tapi sebenarnya cepet ketangkapnya. Terus di bawa ke Polres sepertinya,” tambah Fadholi.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatreskoba) IPTU Abdullah Efendi Siregar membenarkan penangkapan FR (34), warga Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

“Iya benar, anggota Satresnarkoba Polres Metro berhasil mengamankan satu orang yang berinisial FR usia 34 tahun, Selasa (5/7/2022), sekira pukil 21.00 WIB,” ujar Kasatresnarkoba Polres Metro IPTU Abdullah Efendi Siregar saat dikonfirmasi radarmetro.id, Rabu (6/7/2022).

Dari tangan FR, anggota Satresnarkoba mengamankan narkotika jenis sabu-sabu seberat 5,02 gram dan perangkat edar sabu lainnya.

“Setelah anggota melakukan penggeledahan terhadap FR, ditemuka sebuah kotak rokok merek Sampoerna Mild yang didalamnya berisikan sebuah plastik klip bening ukuran besar yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 5,02 gram. Selain itu juga didapati satu bundel plastik klip bening kosong ukuran kecil,” bebernya.

Kasatresnarkoba juga membenarkan bahwa FR sebagai salah satu pengedar sabu-sabu dibawah suruhan IR asal Kabupaten Lampung Timur. Ia berjanji akan melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan transaksi barang haram tersebut.

“Dia belum lama, FR ini dibawah tanggungjawab IR yang juga berasal dari Lampung Timur. Sampai saat ini kita terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya.

Tersangka FR beserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 5,02 gram, puluhan plastik clip bening, dan sebuah sepeda motor yang digunakan FR saat bertransaksi diamankan di Mapolres Metro untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, untuk tersangka akan terancam Pasal 112 Ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp800 juta. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button