NEWS

Gebyar Milad Ke-XIV Himadikmi UM Metro Mengangkat Tema: Bangkit dari pandemi!

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro menyelenggarakan berbagai rangkaian lomba untuk memeriahkan Milad Ke-XIV. Pada milad di tahun 2022 ini Himadikmi mengangkat tema “Bersama Kita Bisa Bangkit! Untuk Indonesia”. Harapan dari tema ini yaitu dengan adanya rangkaian kegiatan, bisa menjadi pemicu bangkitnya Indonesia pasca pandemi covid-19.

Adapun rangkaian acara yang telah dilaksanakan mulai bulan Maret yaitu: 1) Pelatihan Public Speaking, Desain Grafis CorelDRAW dan Administrasi, 2)Lomba Cover Sholawat tingkat Umum, 3) Lomba Tutorial Hijab tingkat SMA/SMK, 4) Lomba Senam tingkat Umum, 5) Lomba Cover Lagu Tingkat SMA/SMK, 6) Lomba Futsal Putra tingkat SMA/SMK, 7) Pendidikan ekonomi Awards 2022 dan ditutup dengan 8) Acara Puncak. Peserta loma diikuti oleh berbagai kalangan baik umum maupun pelajar tingkat SMA/SMK se-Lampung.

Acara Puncak menjadi acara pamungkas rangkaian kegiatan milad, yang dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Mei 2022 yang bertepatan dengan tanggal lahirnya Himadikmi FKIP UM Metro, acara berlangsung pukul 08.00 hingga selesai bertempat di Aula Gedung E Kampus 1 UM Metro. Acara dihadiri oleh dosen prodi Pendidikan Ekonomi, seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi, tamu undngan dsri ormawa UM Metro, peserta lomba baik dari umum dan pelajar SMA/SMK yang memasuki 3 besar juara.

Latif selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, “Mudah-mudahan melalui berbagai kegiatan milad ini dapat menjadi pemicu bangkitnya Indonesia pasca pandemi covid-19. Dan melalui berbagai lomba yang telah berjalan dapat melahirkan atlet-atlet pada bidangnya masing-masing”.

M. Nur Afif selaku ketua umum Himadikmi dalam sambutan menyampaikan, “Pada milad ke-XIV ini mudah-mudahan Himadikmi bisa lebih baik dari berbagai aspek, dan bisa terus jaya. Salah upaya kami untuk menjadi lebih baik yaitu dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan milad ini”.

Ibu Triani Ratnawuri, M.Pd selaku ketua program studi pendidikan ekonomi FKIP UM Metro dalam sambutannya menyampaikan, “Sekarang umur Himadikmi sudah remaja yaitu berumur 14 tahun, jadi sudah mengetahui betul hiruk pikuknya dalam berorganisasi. Milad kali ini Himadikmi menyelenggarakan berbagai rangkaian lomba Alhamdulillah antusiasnya cukup banyak. Harapan saya untuk milad ke-XIV Himadikmi bisa tumbuh, berkembang bersama untuk meraih kesuksesan. Di Himadikmi ini sebagai wadah untuk meluangkan waktunya, menumpahkan kreativitasnya untuk membesarkan HIMADIKMI”.

Pada kesempatan lain Bapak Fajri Arif Wibawa, M.Pd. selaku pembina Himadikmi memberikan harapan dalam milad ke-XIV, Pak Fajri menyampaikan, “Di Milad HIMADIKMI Ke-XIV ini mudah-mudahan Himadikmi bisa lebih maju, maju dan terus maju. Mau belajar berbagai hal, menyesuaikan perkembangan zaman. Bermanfaat untuk banyak orang, dengan berbagai kegiatannya yang keren, baik dan berkualitas”.

Setelah pembukaan acara Puncak Milad ini menampilkan juga unjuk bakat dan seni seperti pertunjukan seni tapak suci dan silat, pembacaan puisi, menyanyi, cover Sholawat, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pengumuman Pendidikan Ekonomi Awards 2022, diakhiri dengan Pengumuman dan pemberian Hadiah Lomba.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button