NEWS

Gandeng FKSAG, Pemkot Jadikan Metro Selatan Sentra Alpukat

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro giat melakukan penanaman perkebunan. Kali ini dilakukan dengan melakukan penanaman bibit alpukat di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan.

Dengan menggandeng Forum Kerjasama Antar Gereja (FKSAG), sebanyak 5.000 bibit alpukat ditanam, Kamis (16/12/2021). Walikota Metro Wahdi juga tampak melakukan penanaman pohon secara simbolis.

Dikonfirmasi awak media, Wahdi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FKSAG. Diakuinya, kegiatan tersebut bukan hanya melakukan penanaman pohon namun juga kegiatan bhakti sosial lainnya.

“Kegiatan ini bukan semata hanya penanaman pohon saja, namun ada juga kegiatan bakti sosial penyandang disabilitas. Saya sangat apresiasi setiap upaya apapun yang dilakukan di tengah pendemi seperti ini kita harus tangguh dalam menanggulangi Covid-19, kamtibmas, peningkatan ekonomi dan tangguh dalam nilai-nilai silaturohim,” katanya, Kamis (15/12/2021).

Sementara itu, Ketua FKSAG Egidius Paulando Tisra, S.Th, menjelaskan, kegiatan penanaman pohon tersebut dalam perayaan Natal. Kegiatan lainnya juga sudah dilakukan FKSAG pada awal bulan lalu. “Untuk kegiatan sendiri kita lakukan penanaman bibit alpukat dan pemberian bantuan bagi saudara kita penyandang disabilitas,” jelasnya.

Untuk penanaman pohon, lanjutnya, ada beberapa titik di kelurahan di Kota Metro. Untuk di Kelurahan Rejomulyo sendiri puncaknya penanaman bibit alpukat. Dan berkesempatan Walikota Metro menjadi penanam terakhir bibit alpukat yang ke-5000.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Metro terus mengembangkan produk unggulan. Ini seperti dilakukan di wilayah Kecamatan Metro Selatan yang akan dijadikan sebagai sentra tanaman buah Alpukat di Bumi Sai Wawai.

Seperti disampaikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Menurutnya, Pemkot tengah berupa mengembangkan potensi di masing-masing wilayahnya. Salahnya seperti dilakukan di Kecamatan Metro Selatan untuk mengembangkan tanaman alpukat.

“Kita sudah penanaman pohon alpukat di Metro Selatan. Dan kita mendorong semua pengusaha di Metro Selatan itu dua sampai 3 tahun kedepan ini menjadi sentra alpukat di kota ini,” ujar Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button