NEWS

Gagasan Perpustakaan Kelurahan, Serap Antusias Sejumlah Warga Metro

RADARMETRO.ID – Sejumlah warga Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur mengapresiasi gagasan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam hal mengevaluasi Rumah Pintar menjadi Perpustakaan Kelurahan.

Hal itu disampaikan oleh Tatik Untarso (53). Menurutnya, ide evaluasi tersebut cukup baik. Dia mengaku sangat antusias, bahkan berniat menyumbangkan sejumlah buku.

“Perpustakaan itu kan mau dibenahi kembali. Saya cukup senang, kan bisa ikut menyumbangkan buku juga, seperti misalnya buku-buku sekolah yang masih bisa dijadikan bacaan untuk belajar,” ungkapnya, Jumat, (18/03/2022).

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Yosodadi Ihsan Adi Putra mengaku siap berkolaborasi apabila nantinya tenaga pemuda dibutuhkan.

“Sekiranya dari kelurahan mengajak kami untuk bersinergi, tentu kami siap membantu,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkot Metro Ika Pusparini menjelaskan konsep Perpustakaan Kelurahan yang akan segera digagas oleh pihaknya.

“Secara garis besar, Perpustakaan Kelurahan itu sama saja dengan Rumah Pintar. Hanya namanya saja yang berubah dan dalam giat sosialisasi perda ini, kami sembari menyerap aspirasi dari berbagai elemen masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, giat tersebut juga bertujuan mengembangkan perpustakaan agar selaras dengan branding Metro Kota Literasi. (Anggi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button