NEWS

Fokus Kembangkan Produk UMKM, Wagub Lampung Dorong Metro Pasarkan Produk Secara Online

RADARMETRO.ID – Pemerintah Provinsi Lampung mendorong pertumbuhan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Metro. Karenanya Pemrov meminta agar pemasaran produk tersebut dapat dilakukan secara online.

“Metro ini semua bidang tempatnya baik itu kesehatan, ekonomi termasuk UMKM. Metro ini posisinya strategis. Secara nasional kita juga didorong bagaimana Metro kedepan bisa menyambungkan UMKM kita dengan pemasaran online,” ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dikonfirmasi awak media usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Metro, Rabu (9/3/2022.

Terlebih diakui Nunik sapaan Chusnunia Chalim, Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Ivestasi telah mengkampanyekan Gerakan Bangga Buatan Indonesia. Karenanya pemrov terus berupaya untuk mengangkat produk UMKM.

“Nah ada Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang langsung dikampanyekan oleh Menko Marves Luhut. Dimana kita akan naikkan lagi kampanye Bangga Buatan Indonesia. Dan itu yang paling utama adalah bagaimana mengangkat produk UMKM kita bisa terpasarkan,” katanya.

Ia menambahkan, produk UMKM juga menjadi produk unggulan di masing-masing daerah. Sehingga produk tersebut tidak dikuasi oleh pihak lain. “Kita selain produsen juga konsumen, jutaan warga Indonesia. Kita tidak perlu mikir yang terlalu tinggi, tetapi pasar kita ada disitu (UMKM). Jangan sampai pasar kita dikuasai yang lain,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button