NEWS

FKUB Gelar Dialog Pemuda Lintas Agama se-Kota Metro saat Nataru

RADARMETRO.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro terus menggencarkan moderasi beragama di Bumi Sai Wawai. Akhir tahun 2021, FKUB akan menggelar dialog pemuda antar-lintas agama. Hal itu diungkapkan Ustadz Sujino, Ketua FKUB, menanggapi keterlibatan pemuda menjaga kerukunan umat beragama di LEC Kartika, Senin (20/12/2021).

Dalam menjaga kerukunan beragama di Kota Metro pemuda juga perlu diikutsertakan dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Dalam hal tersebut FKUB mengagendakan kegiatan dialog kerukunan pemuda lintas agama se-Kota Metro.

“Rencana kita di tanggal 27 nanti, agenda kita dialog kerukunan umat beragama yang sasarannya adalah generasi muda,” ujar Ustadz Sujino, Ketua FKUB Kota Metro.

Kegiatan tersebut direncanakan akan terselenggara pada Senin, 27 Desember 2021 yang bertempat di LEC Kartika. Dengan menghadirkan 10 tokoh pemuda dari berbagai organisasi agama se-Kota Metro. Di sisi lain, mengingat peraturan pemerintah saat Nataru, tidak diperkenankannya acara yang mengumpulkan massa dari 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2021. Pihak FKUB hanya merencanakan yang nantinya diusul kepada Pemerintah Kota Metro untuk memutuskan keberlangsungan agenda baik tersebut.

“Kita masih komunikasikan, jika diperkenankan oleh pemerintah daerah kita tetap tanggal 27, jika tidak diperkenankan maka kita tunda lain waktu dengan kegiatan-kegiatan lain juga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Qomaru Zaman, Wakil Walikota Metro memberikan kebebasan kepada pemuda untuk saling berinteraksi satu sama lain dalam menjaga kerukunan umat beragama. Pemerintah juga mendukung dan sudah mengantongi beberapa agenda dari FKUB untuk pemuda di Kota Metro.

“Tempo lalu kita juga interaksi bersama pemuda, sekarang tinggal pemuda ini mau atau tidak dalam berinteraksi lintas beragama,” ungkapnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button