NEWS

FH UM Metro-FH UWM Yogyakarta Sepakati 4 Program Turunan MoU

RADARMETRO.ID – Fakultas Hukum (FH), Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, dengan ditandatangani langsung oleh Dekan FH UM Metro, Muhammad Sofwan Taufiq, S.H.I,. M.S.I., pada Selasa (08/02/22) di Aula HI kampus setempat.

Kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian yang terjalin sebagai bentuk kelanjutan atau implementasi dari adanya Nota Kesepahaman (MoU) antara UM Metro dengan UWM Yogyakarta sebelumnya.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk mahasiwa FH menjadi salah satu dari rincian pelaksanaan dari MoA yang disepakati. Mengingat MBKM merupakan desain lanjutan dari penerapan kurikulum program studi berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang berorientasi pada keutuhan capaian kompetensi pembelajaran. Yang mana pelaksanaannya harus didasari juga oleh adanya perjajian kerjasama antar pihak.

Selain MBKM,kerjasama juga meliputi penelitian bersama antara dosen dan mahasiswa UM Metro khususnya di bidang hukum dan keilmuan, publikasi ilmiah hingga pelaksanaan seminar.

Melalui kerjasama ini diharapkan kedua belah pihak dapat berkolaborasi pada kegiatan untuk peningkatan prestasi dan reputasi kampus.

Sebagai informasi tambahan, penandatangan MoA juga dihadiri oleh Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., Rektor UWM Yogyakarta,Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., dan WR III UWM Yogyakarta, Ibu Puji Qomariah,S.Sos.., M.Si. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button