NEWS

Fenny Thresia Isi Seminar Pendidikan di Universitas PGRI Silampari

RADARMETRO.ID – Mengangkat tema “Membangun Atmosfir Belajar Mahasiswa Ekstrovert dan Introvert” Fenny Thresia, M.Pd menjadi pemateri pada Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Silamparai Lubuk Linggau pada hari Rabu, 9 Maret 2022.

Kepala Pusat Kerja Sama dan Kantor Urusan Internasional ini mengungkapkan bahwa Seminar Pendidkan ini merupakan bentuk dari follow up penandatangan MoU antar kedua kampus yang telah berlangsung beberapa saat yang lalu.

“Beberapa bulan yang lalu Universitas PGRI Silamparai Lubuk Linggau mengadakan penandatangann MoU dan MoA di Universitas Muhammadiyah Metro namun saat itu kampus ini masih bernama STKIP PGRI Lubuk Linggau,” ungkapnya.

Dosen Pendidikan Bahasa Inggris ini di daulat menjadi pemateri bersama beberapa orang dosen yang berasal dari berbagai kampus yaitu Nanik Supriani, Ph.D dosen Unniversitas Sanata Darma Yogyakarta, Rozita Yusniaty, M.Pd dari Universitas San Pedro Kupang dan Dr. Dodik Mulyono, M.Pd dari UNPARI.

“Alhamdulillah saya dan beberapa orang dosen dari kampus berbeda diberi kesempatan untuk berbagi ilmu dengan rekan-rekan mahasiswa Universitas PGRI Silamparai Lubuk Linggau walaupun saya hanya dapat menyampaikan materi via zoom karena bertepatan dengan adanya agenda lain sehingga tidak memungkinkan untuk datang langsung,” ucapnya.

Pada kesempatan ini ia mengajak mahasiswa untuk dapat mengenali karakteristik mereka guna menunjang proses belajar mengajar didalam dan diluar kampus karena sangat penting untuk dapat mengetahui apakah termasuk pada karakter ekstrovert atau introvert.

“Kepribadian introvert cenderung menyukai kondisi yang tenang, senang menyendiri, reflektif terhadap apa yang mereka lakukan serta memiliki kecendrungan untuk menjauhi interaksi dengan hal-hal baru sedangkan kepribadian ekstrovert cenderung menjadi lebih bersemangat untuk melakukan banyak hal jika mereka berada di lingkungan yang interaktif serta mereka biasanya adalah seorang ice breaker atau pencair suasana,” pungkasnya. (Bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button