NEWS

FEB UM Metro Jalin Kerja Sama dengan Dua Institusi Sekaligus

RADARMETRO.ID – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Metro Suwarto, SE., M.M. menjalin kerja sama dengan dua kampus dengan membawa sederet rombongan mahasiswa yang sedang melakukan kunjungan.

Suwarto melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FEB UM Metro dengan STIE Malangkucecwara pada tanggal 09 Maret 2022 bertepat di Malang, dengan tindak lanjut Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama program pertukaran Pelajar dan (MBKM) serta pengiriman jurnal artikel.

Ketua STIE Drs. Bunyamin M.M., Ph.D. juga menyampaikan jalinan kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

“Kunjungan yang di lakukan di adakan setiap tahunnya. tidak hanya ke purguruan tinggi namun juga ke beberapa perusahaan dan tahun ini bisa di terima untuk berkunjung di STIE Malangkucecwara,” jelasnya.

Menurutnya penandatanganan ini diharapkan terjalin komunikasi dan terwujudnya kolaborasi tridarma dosen dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pertukaran pelajar yg telah dilaksanakan tahun sebelumnya dapat diteruskan pada tahun akademik yang akan datang. Sehingga mahasiswa bisa ikut program pertukaran pelajar karena kampus ini mempunyai 200 UMKM, kerjasama dengan luar negeri banyak sekali,” tambahnya.

Selanjutnya, Suwarto beserta rombongan di tempat yang berbeda melakukan silaturahmi dan berkunjung di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Masih sama dengan rangkaian acara di STIE Malangkucecwara, Dekan FEB juga melakukan penandatanganan PKS.

“Penandatanganan PKS ini berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan, pengabdian masyarakat, dan pengembangan kelembagaan yang akan ditindaklanjuti oleh Program Studi D3 Akuntansi antara UM Metro dan UM Ponorogo,” tukasnya.

Suwarto berharap kerja sama dengan UM Ponorogo kedepan dapat berjalan dengan baik. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button