NEWS

Eka Jaya Keramik Terbakar, Api Hanguskan Seisi Ruko dan Rumah

RADARMETRO.ID – Kebakaran saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah menimpa tempat usaha Eka Keramik Jaya di Jalan Dewi Sartika 29 Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro. Api besar menghanguskan seisi ruko dan rumah milik pasangan suami istri Eko dan Eka pada Jumat dini hari, (6/5/2022).

Menurut penuturan saksi mata, Ikhwan (32) asal mula api berawal dari konsleting hubungan pendek arus listrik di dalam ruko. Ia mendengar suara percikan api berjatuhan. Sekira pukul 00.30 WIB api sudah membakar material yang ada.

“Jam 12 (malam) sebenarnya saya mendengar kayak orang ketuk-ketuk di sebelah, saya kira tetangga ngerjain apa gitu. Terus makin keras toh kayak barang berjatuhan. Setelah keluar jam setengah 1 itu, api sudah membesar di dalam ruko,” ungkapnya.

Keadaan tersebut tanpa diketahui oleh Eko pemilik usaha, karena sedang bersilaturahmi ke kediaman sanak saudara. Sehingga dengan keterbatasan akses, warga berusaha memadamkan api yang terus menjalar ke berbagai sudut ruko.

“Yang punya sedang tidak di sini, jadi keadaan ruko dan rumah itu tanpa ada siapapun,” tambahnya

Api terus membakar seisi ruko, diperparah dengan adanya tumpukan jerigen yang berisikan BBM jenis Solar. Sehingga kobaran api tak terkendalikan sampai melahap rumah yang berada di bagian belakang.

“Kita selamatkan yang bisa aja, tapi enggak sanggup memadamkan api yang makin membesar. Karena di dalam ruko juga kan ada jerigen solar, itu mungkin juga menambahkan api besar sampai keatas-atas,” ujarnya.

Empat mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api yang sudah menjalar di semua penjuru.

“Mobil pemadam kebakaran datangnya agak terlambat tapi semalam, ada empat mobil. Satu yang ukuran besar itu dan tiga yang kecil-kecil,” pungkasnya.

Menurut pantauan radarmetro.id di lokasi selepas kebakaran, seisi rumah hangus terbakar hanya menyisakan bagian kamar mandi. Sedangkan ruko yang menjadi asal mula api hanya menyisakan bagian baja ringan di depan dan barang-barang berupa keramik.

Sampai saat ini korban kebakaran belum bisa dimintai keterangan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi rumah dan ruko beserta seisinya ludes dilahap si jago merah.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button