NEWS

Dua Motor Senggolan di Jalur Dua Metro, Satu Orang Tewas

RADARMETRO.ID – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) melibatkan dua sepeda motor. Eko Alfianto (19), warga Yosomulyo, Metro Barat, meningal dunia di tempat kejadian. Sedangkan Sumhari Hadi Ismanto (53), warga Ganjarasri, Metro Barat, alami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Metro AKP I Made Sudastra melalui Kanit Laka AIPTU Suwarno mengatakan, Laka Lantas terjadi sekira Pukul 07.30 WIB di Jalur Dua Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Imupuro, Kecamatan Metro Pusat, tepat di jalur putar balik depan GKI Metro.

“Benar kecelakaan pagi ini, antara pengendara Supra X125 dengan nomor polisi B 6081 ERW, atas nama Sumhari Hadi Ismanto (53), saat putar balik di depan GKI di hantam dari belakang oleh Eko Alfianto (19), pengendara motor Suzuki Smash nomor polisi BE 2906 FM,” ujarnya saat dikonfirmasi radarmetro.id.

Dari kejadian naas tersebut, korban meninggal dunia lantaran luka berat di bagian kepala lantaran benturan keras dengan trotoar.

“Berdasarkan keterangan saksi yang ada, kendaraan Suzuki Smash dari arah lampu merah dengan kecepatan tinggi menuju Ganjaragung. Setelah senggolan, helm yang dikenakan pengendara terlepas, kemudian terjatuh, dan kepala langsung berbenturan dengan trotoar,” ungkapnya.

Selain itu, AIPTU Suwarno pun turut mengimbau masyarakat agar selalu tertib peraturan dalam berkendara di Jalan Raya Kota Metro.

“Ini dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2022 juga, untuk mentaati rambu-rambu lalu lintas dengn selalu berhati-hati dan menaati aturan lalu lintas,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Suwarno, korban meninggal dunia langsung dilarikan ke RSUD Ahmad Yani Kota Metro. Sementara, polisi masih terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses lebih lanjut.

“Petugas sedang melakukan olah TKP, mengumpulkan bukti-bukti, juga meminta keterangan satu pengendara yang terlibat kecelakaan,” tukasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button