NEWS

Dua Anggota Polsek Metro Barat di OTT Polda Lampung

RADARMETRO.ID – Dua anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat tertangkap basah dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Propam Polda Lampung, Jumat 1 April 2022 saat menangani perizinan usaha di Kota Metro. Keduanya adalah Panitreskrim Aipda IS dan anggotanya Brigpol D. Sampai saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Lampung, Selasa (5/4/2022).

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno membenarkan Tim Propam Polda Lampung melakukan OTT dua oknum anggota polisi di Polsek Metro Barat, Polres Kota Metro.

“Betul informasinya dan saat ini sedang diperiksa di Bid Propam,” kata Hendro Sugiatno kepada awak media.

Menurut penelusuran radarmetro.id, dari tangan keduanya petugas mengamankan uang Rp7 juta dari Rp15 juta yang dijanjikan dari pengusaha dan oknum ASN terkait perkara perizinan palsu sejak 2017 silam.

Polsek Metro Barat menangani perkara dugaan ijin perusahaan SITU, SIUP, TDP milik salah satu pengusaha. Dari kedua orang itu, pengusaha dan ASN diminta Rp15 juta. Namun korban melapor ke layanan Propam Polda Lampung. Dan kemudian dilakukan OTT saat menyerahkan Rp7 juta, dan akan diserahkan tambahan Rp8 juta lainnya.

Kapolsek Metro Barat Iptu Amirul Hasan belum bisa dikonfirmasi oleh radarmetro.id. Sedangkan dari pantauan awak media di Polsek Metro Barat, kedua oknum tersebut berada di Bandarlampung. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button