NEWS

DPRD Metro Minta Pemkot Segera Perbaiki Infrastruktur Pelayanan Publik

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta pemerintah setempat segera memperbaiki infrastruktur pelayanan publik. Terlebih infrastruktur pelayanan publik ini merupakan modal utama dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sai Wawai.

Seperti disampaikan Wakil I Ketua DPRD Metro Basuki, Rabu (15/6/2022). Menurutnya, masih banyak fasilitas pelayanan publik seperti jalan yang rusak. Ini terutama sejumlah jalan-jalan yang merupakan tanggungjawab pemerintah kota.

“Pada peringatan Hari Jadi Metro ke-85 ini, kami menyoroti infrastruktur yang hari ini masih banyak jalan rusak parah. Karena infrastruktur jalan ini menjadi modal utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Metro. Sehingga kesejahteraan masyarakat pun juga dapat meningkat,” katanya, Rabu (15/6/2022).

Selain jalan, lanjut Basuki, ia juga meminta Pemkot Metro untuk melakukan pembenahan terhadap fasilitas pelayanan publik lainnya. Ini terutama fasilitas pelayanan di tingkat kelurahan.

“Karena masih banyak sarana dan prasarana kantor kelurahan yang belum memadai. Kami berharap ini menjadi catatan pemkot untuk melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Basuki juga mengingatkan pemkot untuk memanfaatan lahan di landbaw. Terlebih lahan seluas kurang lebih 12 hektar tersebut dapat dimanfaatkan di bidang pertanian.

“Untuk landbaw kami minta walikota agar dapat memfungsikan dengan baik. Lahan ini dapat memanfaatkan di bidang pertanian seperti menjadi agrobisnis,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button