NEWS

Dosen UM Metro Kembali Lakukan Pendampingan Penyusunan Proposal Hibah Pengabdian kepada Masyarakat Bagi Dosen Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II

RADARMETRO.ID – LLDIKTI Wilayah II Kembali mengadakan agenda rutin pendampingan di Perguruan Tinggi Swasta, salah satunya yaitu pendampingan penyusunan proposal hibah pengabdian kepada masyarakat bagi dosen perguruan tinggi bertempat di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H. provinsi Bengkulu. Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 9-10 Juni 2022.

Dosen UM Metro yang didaulat menjadi narasumber pada kegiatan ini sebanyak dua orang yaitu Dr. Agus Sutanto, M.Si. dan Nedi Hendri, S.E.,M.Si.Ak.,C.A.,CPA.,CRA.,ASEAN CPA. Kedua dosen tersebut memiliki track record sering mendapatkan hibah Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh RISTEK DIKTI.

Dr. Agus Sutanto, M.Si menerangkan kegiatan pendampingan kali ini diikuti oleh 59 orang dosen yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Setiap dosen yang datang wajib membawa draft proposal untuk dikoreksi bersama.

“Peminat kegiatan pendampingan ini cukup tinggi karena melebihi target kami, jumlah dosen yang hadir sebanyak 59 orang dari berbagai perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Sumatera Bagian Selatan” Terangnya

Nedi Hendri, S.E.,M.Si.Ak.,C.A.,CPA.,CRA.,ASEAN CPA menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini sangat bermanfaat bagi perguruan tinggi sehingga menjadi agenda rutin LLDIKTI Wilayah II. Pada tahun 2021 proposal yang mendapatkan hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berjumlah 19 judul sedangkan pada tahun 2022 jumlah proposal yang diterima meningkat menjadi 40 judul.

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah proposal yang lulus hibah PKM tahun ini, pada tahun 2021 proposal yang mendapatkan hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berjumlah 19 judul sedangkan pada tahun 2022 jumlah proposal yang diterima meningkat menjadi 40 judul”

Kedua narasumber juga berharap agar kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat melahirkan banyak proposal dan tentunya berhasil didanai pada tahun 2023 mendatang. (fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button