NEWS

Dosen FEB UM Metro Ikuti Lecture Echange 2022 di Tashkent State University of Economics Uzbekistan

RADARMETRO.ID – Program Pertukaran Dosen (Lecture Exchange) dengan Tashkent State University Of Economics (TSUE) di Uzbekistan, turut melibatkan salah satu dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Karlina Ali B.BUS., M.P.A., selama keberlangsungan program secara daring sejak Februari 2022 hingga Mei 2022.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Univesitas Muhammadiyah Metro sudah memberikan kepercayaan kepada saya dalam Program Pertukaran Dosen dengan Tashkent State University Of Economics UZbekistan. Pada program ini saya mengajar 2 matakuliah yaitu: Regional Economy dan Macroeconomics. Perkuliahan dilaksanakan via daring (ZOOM) mulai awal Februari selama 22 minggu. Proses belajar mengajar dilakukan dengan Full English terdiri dari materi, tugas, diskusi dan Ujian walaupun bahasa yang digunakan mahasiswa dalam keseharian menggunakan bahasa Uzbek. Pertukaran dosen ini memberikan peluang bagi saya untuk memiliki kompetensi dan kemampuan lebih yang berkaitan dengan dunia Internasional,” kata Karlina.

Program ini merupakan kerjasama Kantor Urusan Internasional (KUI) Univeristas Muhammadiyah Metro dan KUI Univeristas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dengan Tashkent State University Of Economics (TSUE)- Uzbekistan dalam Program Pertukaran Dosen Fakultas Ekonomi.

Karnila menambahkan, program berlangsung dimaksudkan juga untuk dapat menunjang akreditasi dan pelaksanaan kerja sama beberapa kegiatan penunjang lain dengan TSUE.

“Kelanjutan program pertukaran dosen ini dapat menunjang akreditasi dan UM Metro dapat melaksanakan kerjasama beberapa kegiatan lain dengan Tashkent State University Of Economics yakni mendirikan Kelas Internasional dan Internasional Student Exchange. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari beberapa indikator yang penting dalam rangka mewujudkan UM Metro sebagai World Class University,” tambah dosen FEB UM Metro tersebut.

Terakhir, Karnila berharap kontribusinya bagi UM Metro dapat bermanfaat dan program dapatt terlaksana setiap tahun.

“Semoga saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik pada program lecture exchange ini dan dapat memberikan manfaat bagi kampus UM Metro. Harapan kedepan pada Program pertukaran dosen ini dapat dilaksanakan setiap tahun dengan negara dan perguruan tinggi tujuan yang berbeda dan UM Metro dapat bekerjasama pada International Internship Program, Joint Research, dengan berbagai perguruan tinggi lain baik di Asia hingga Eropa,” tutup Karnila. (Fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button