NEWS

Ditinggal Liburan, Toko Ikan Hias Metro Hampir Hangus Terbakar

RADARMETRO.ID – Konsleting arus listrik yang sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) hampir menghanguskan toko ikan hias Da’fish di Jalan Diponegoro No.37, Kelurahan Imopuro, Metro Pusat, Senin (16/5/2022).

Pemilik usaha ikan Da’fish, Dedi mengungkapkan awal timbulnya api sekira pukul 09.30 WIB. Toko tersebut dalam keadaan kosong, sementara Dedi yang masih berada di perjalanan untuk menikmati waktu weekend bersama keluarga dengan berlibur di salah satu pantai.

“Toko tadi dalam keadaan kosong, saya dan keluarga diperjalanan mau ke pantai. Terus di kabari sama salah seorang warga sini, bahwa toko saya terbakar,” ujarnya kepada radarmetro.id selepas kebakaran menimpa toko ikan miliknya.

Dari keterangan warga, dan rekaman CCTV yang Dedi tunjukkan, awal mula api berasal dari pangkal sambungan kabel listrik. Sementara itu warga di bantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dapat menjinakkan api sebelum api menjalar keseluruhan bagian toko yg menjual berbagai ikan hias tersebut.

“Warga yang menghubungi keluarga di sini terus melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Tadi juga di bantu dari tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Metro,” terang Dedi.

Kobaran api yang membakar pangkal kabel sempat terekam CCTV toko. Lantaran api turut menjalar ke jaringan kabel CCTV, mengakibatkan CCTV tersebut rusak dan rekaman hanya berlangsung sesaat.

“Terekam CCTV sebentar, ketika kabel CCTV terbakar langsung mati,” tambahnya.

Sementara itu, akibat dari terbakarnya rangkaian kabel listrik, beberapa aquarium pecah, dan juga ikan mati. Selain itu kebakaran turut menghanguskan jaringan kabel CCTV yang ada.

“Alhamdulillah api cepat dipadamkan, tidak meluas kemana-mana. Hanya beberapa aquarium pecah, ikan juga mati, terus kabel diatas sana ikut hangus terbakar,” pungkas Dedi.

Sampai saat berita ini diterbitkan, pemilik toko besama keluarga masih membersihkan tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di Jalan Diponegoro No.37, Kelurahan Imopuro, Metro Pusat. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button