METRONEWS

Dispusarda Siap Wujudkan Metro Kota Literasi

METRO – Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro menyiapkan rencana pencanangan Kota Metro sebagai Kota Literasi. Rencananya pencanangan kota literasi tersebut akan dilakukan pada September mendatang.

Dalam persiapan tersebut Dispusarda melakukan audensi bersama Walikota Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan, Rabu (19/2/2020). Dalam kesempatan tersebut Pairin menyambut baik dan mengapresiasi pencangan Metro sebagai Kota Literasi. Menurutnya, Kota Metro sebagai kota literasi mendukung visi Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Tapi yang perlu diperhatikan yakni bagaimana agar dalam proses pengadaan buku nantinya harus selektif. Sehingga tidak ada lagi ditemukan buku-buku yang bermuatan tidak baik di Perpustakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispusarda Kota Metro, Syachri Ramadan mengatakan, Kota Literasi adalah sebuah kota yang masyarakatnya berbudaya belajar, cerdas, kreatif, unggul, berdaya saing, berpengetahuan dan produktif. Menurutnya, dengan penguasaan dan pemahaman literasi mulai dari membaca, menulis dan literasi lainnya, mampu mendapatkan solusi untuk kehidupannya.

“Selain itu juga akan tumbuh dsn berkembang budaya literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraannya,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button