NEWS

Disporapar Lam-Teng Menggelar Seleksi Pemuda Pelopor Perdana

RADARMETRO.ID – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Tengah sukses menyelenggarakan Program Pemuda Pelopor perdananya. Nantinya akan terpilih lima pemuda terbaik yang mewakili Lampung Tengah pada jenjang selanjutnya yakni penilaian tingkat Provinsi.

Kepala Dinas (Kadis) Disporapar Lampung Tengah, Drs Hi Sarjito melalui Sri Nuryana selaku Koordinator Sub Layanan Kepemudaan mengungkapkan pada penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten di ikuti pemuda dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari sejak 23 hingga 25 Mei 2022 di Gedung Dewan Pendidikan Lampung Tengah.

“Pada tingkatan Kabupaten terdapat seleksi administrasi, seleksi interview/wawancara, presentasi makalah, sampai pengumuman peserta yang terpilih untuk mewakili Lampung Tengah pada jenjang Provinsi, ini akan memakan waktu selama tiga hari, sejak 23 sampai 25 Mei 2022,” keterangan Sri Nuryana pada radarmetro.id saat dikonfirmasi di Gedung Dewan Pendidikan Lampung Tengah, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan semacam ini, menurut Sri Nuryana sebagai bentuk penghargaan kepada pemuda yang aktif di Lampung Tengah.

“Kegiatan pemuda pelopor ini bertujuan diantaranya, megelorakan semangat kepeloporan dikalangan pemuda, mewujudkan pemuda yang mepunyai potensi dalam menjawab tantangan atas berbagai masalah, dan apresiasi penghargaan bagi pemuda yang sudah bekerja dan berperan aktif dalam menjadi pelopor,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sri Nuryana menuturkan bahwasanya Program Pemuda Pelopor memiliki jenjang penilaian yang ketat. Diawali penilaian jenjang Kelurahan/Desa, Kecamatan, dan kini telah terlaksana penilaian tingkat Kabupaten.

Selanjutnya, peserta yang lolos penilaian di tahap Kabupaten akan melanjutkan di jenjang Provinsi dan bermuara pada jenjang Pemerintahan Pusat di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Sangat ketat tentunya, yang saat ini mereka pemuda yang lolos seleksi di masing-masing Kecamatan. Disini diseleksi lagi, nantinya hsil dari sini akan disalurkan ke jenjang Provinsi sampai pusat yang dinaungi oleh Kemenpora,” ungkapnya.

Sri Nuryana turut memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, dalam hal ini di bawah pimpinan Musa Ahmad selaku Bupati Lampung Tengah.

“Kegiatan ini berkat kinerja bersama kawan-kawan Disporapar Lampung Tengah, selain itu juga, kegiatan ini dapat berjalan berkat support penuh dari bapak Musa Ahmad selaku Bupati Lampung Tengah,” tutupnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button