NEWS

Dinkes Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster, Metro Siapkan 4.100 Dosis

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat. Pasalnya, sebanyak 4.100 dosis vaksin telah disediakan kepada masyarakat di Bumi Sai Wawai.

“Iya, untuk Metro kita sudah dimulai sejak 31 Januari 2022. Ada dua jenis vaksin Astra Zenica dan Frizer. Untuk dosis yang kita sediakan ada sekitar 2.600 dosis untuk vaksin Astra Zenica. Kemudian hari ini untuk booster dari Polres Metro ada sebanyak 1.500 dosis vaksin Frizer,” terang Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Jumat (4/2/2022).

Ia mengatakan, vaksinasi booster tersebut dilakukan khusus bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi tahap kedua. Yakni dengan jangka waktu minimal 6 bulan setelah vaksinasi tahap kedua. “Semua warga yang sudah vaksin kedua dengan jangka waktu 6 bulan semua bisa disuntik,” katanya.

Karenanya warga diimbau untuk tidak takut dan melaksanakan vaksinasi booster. Menurutnya, vaksinasi booster tersebut dilakukan sesuai dengan perintah Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Covid-19.

“Kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah arahan Bapak Presiden bahwa kita perlu vaksin booster untuk memperkuat lagi imunitas kita terhadap virus Covid-19. Karena virus Covid-19 ini selalu melakukan perubahan bentuk supaya dia menyerang kita. Untuk itu kita juga harus lebih kuat. Jadi jangan takut, jangan lalai dan jangan abai. Kita selain tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak jangan lupa kita harus vaksin booster,” bebernya.

Terlebih untuk saat ini, tambah Elra, untuk di Metro terdapat peningkatan kasus Covid-19. Diketahui hingga 3 Februari 7 orang dan untuk saat ini bertambah 3 orang. “Jadi Senin itu 7, Selasa kosong dan Rabu kita nambah 3 jadi sudah 10 orang. Harapannya dengan vaksin seandainya pun kita terpapar itu tidak akan parah. Tapi kita tetap menjaga agar jangan terpapar ya,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button