NEWS

Dinilai Kurang Aman, Keluarga Korban Tenggelam Minta Taman Edukasi Metro Dievaluasi

RADARMETRO.ID – Keluarga dari anak yang meninggal karena tenggelam di Taman Edukasi Metro, mengharapkan pihak pengelola area wisata tersebut dapat mengkaji ulang penataan ruang dan kelengkapan sarana prasarana wahananya.

Hal itu diungkapkan oleh paman korban, Nurmantoro. Dia menilai tingkat keamanan di Taman Edukasi itu kurang maksimal, pasalnya, kematian keponakannya DAY (8) di lokasi kolam renang itu diduga lantaran ketidaktersediaannya lifeguard/tenaga ahli renang.

“Saya harap, musibah ini bisa jadi suatu pelajaran dan pengalaman. Untuk Taman Edukasi, kami harap bisa kembali mengkaji terkait sarana dan prasarananya, dalam hal ini tentang keamanan. Setidaknya, itu bisa menambah kenyamanan dan kepercayaan pengunjung, serta upaya mencegah agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, terlebih untuk anak-anak,” ungkapnya di kediamannya, Senin (28/03/2022).

Selain itu, lanjutnya, lokasi kolam semestinya ditata terpisah antara kolam untuk dewasa dengan anak-anak.

“Karena menurut saya, seharusnya kolam renang yang dalam dan yang dangkal itu harus benar-benar dipisah lokasinya, jangan hanya dibatasi dengan tali saja.
Penataan tempatnya semestinya dievaluasi kembali,” imbuhnya.

Malang tak dapat ditolak, untung tak bisa diraih. Terlepas dari musibah yang menimpa keluarganya itu, Nurmantoro memastikan bahwa keluarganya tidak akan memperkarakan musibah itu ke ranah hukum. Dia lebih memilih untuk mengikhlaskan kepergian keponakannya itu.

“Kalau kami dari pihak keluarga, sejauh ini berusaha mengikhlaskan, merelakan musibah ini. Kami In Shaa Allah tidak akan memperkarakan kejadian ini. Tidak ada manusia yang lepas dari kelalaian dan khilaf, Ini murni musibah,” tuturnya.

Sejak hari meninggalnya DAY(8) hingga satu hari setelahnya, Ibu korban Septiana masih tampak terisak tak mampu menahan kesedihan atas berpulangnya sang putera semata wayangnya dengan suami, Dul Hamid. (Anggi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button