NEWS

Diduga Tersambar Petir, Rumah Warga Kompleks Perum GM Kebakaran

RADARMETRO.ID – Telah terjadi kebakaran rumah seorang warga di kompleks Perumahan Griya Madu (Perum GM), Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng). Dugaan sementara, rumah tersebut tersambar petir akibat hujan deras pada malam, Selasa (5/4/2022) sekira pukul 19.35 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja korban mengalami kerugian materil.

“Sekitar habis Isya tadi kurang lebih kejadiannya. Sepertinya rumah juga dalam keadaan kosong. Ini dua mobil pemadam kebakaran (damkar) tengah berada di lokasi memdamkan api dengan dibantu warga setempat,” terang Subrata sembari membantu petugas memadamkan api di lokasi kejadian.

“Iya memang betul rumah warga kami ada yang terbakar, namanya Pak Hadi, beliau sudah almarhum. Api berasal dari sambaran petir sehingga diduga menyebabkan korsleting listrik dan menimbulkan percikan api,” ujar Lurah Yukum Jaya Iqbal Husen kepada wartawan.

Iqbal menjelaskan, karena melihat asap yang memenuhi sekeliling rumah, pihaknya bersama warga segera meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut. Namun naas kobaran api dengan cepat melahap rumah almarhum tersebut.

“Kebetulan pemilik rumah ini suami istri sudah almarhum, dan anak-anaknya sedang menjalani pendidikan (kuliah), jadi rumahnya kosong tidak ditempati,” beber Lurah Yukumjaya ini.

Dikatakannya, akibat peristiwa kebakaran tersebut uang dan harta benda berharga korban tidak terselamatkan, dan ikut hangus terbakar api.

Dalam peristiwa kebakaran ini, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp30 juta. (run)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button