NEWS

Depan Gedung Sesat Berserakan Kulit Durian, Kacang, sampai Botol Miras

RADARMETRO.ID – Awal 2022 ditandai dengan sampah berserakan. Salah satunya di depan bangunan ikonik Kota Metro yakni Gedung Sesat Agung yang tampak berserakan kulit durian, sampah daun, botol minuman keras, dan kulit beserta bungkus kacang di depan gedung depan milik Pemerintah Kota Metro, Minggu (2/1/2022).

Letak Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai berada tepat di sisi jalan AH Nasution, Imopuro, Metro Pusat yang berjajar dengan kantor dinas pemda setempat sampai kantor Walikota Metro. Berdasarkan pantauan wartawan radarmetro.id sampai pukul 12.05 WIB, weekend ini suasana Taman Kota yang berhadapan langsung dengan gedung tersebut tampak ramai pengunjung dan Jalan AH Nasution ramai lancar.

Selain itu sisi kumuh ditunjukan sepanjang tempat penghijauan atau tempat penanaman pohon yang menghiasi sisi Jalan AH Nasution, tepat di depan Gedung Sesat dengan adanya sampah kulit durian yang berserakan di bawah pohon. Sepanjang tempat tersebut juga ditemukan botol sisa minuman berstamina dan miras, kulit kacang dengan bungkus, dan sampah daun-daun yang sudah mengering.

Saat dimintai keterangan, Saputra, petugas satpam yang baru bekerja sehari ini di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai menyayangkan hal kumuh itu. Seharusnya sudah dibersihkan sejak pagi hari oleh petugas kebersihan Kota Metro.

“Biasanya petugas sampah kan pagi hari, katanya juga pagi di sini,” ungkapnya.

Diketahui bahwasannya petugas juga membersihkan dan memungut sampah yang ada di Gedung Sesat. Untuk di hari libur petugas juga memarkirkan kendaraan bermotor roda tiga di parkiran gedung tersebut.

“Biasanya dia orang kalau pas hari libur, motor dia orang buat ngangkut sampah ditaro di sini,” ucapnya.

Saputra juga membenarkan permasalahan sampah tersebut menjadi tanggungjawab bersama, baik sebagai cleaning service Gedung Sesat maupun petugas kebersihan dari pemda.

Selain itu, terlihat tong sampah besar yang diletakkan di sebelah pagar depan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai belum maksimal untuk mengajarkan masyarakat Kota Metro perilaku membuang sampah pada tempatnya.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada tindakan dari petugas kebersihan untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tempat tersebut. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button