NEWS

Denkesyah Korem 043/Gatam Turun, Cek Kesehatan Satgas TMMD Ke-113

RADARMETRO.ID – Memasuki hari ke-17 Kegiatan TMMD ke-113, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 02.04.03 di bawah naungan Korem 043/Gatam, Bandar Lampung akhirnya diterjunkan dalam pelaksanaan TMMD ke-113 Kodim 0411/KM. Hal tersebut lantaran sejumlah warga, anggota TNI dan Satgas yang terlibat sudah mengalami berbagai gangguan kesehatan akibat pengaruh cuaca yang tak menentu.

Tim kesehatan yang dipimpin oleh Peltu Adi Ismawan serta beranggotakan Serda Parlan dan Kopka Kusuma Wijaya melakukan pengobatan dan pengecekan kesehatan. Sehingga keberlangsungan pembangunan infrastruktur sebagai sasaran fisik di Kampung Bina Karya Buana dan Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah dapat terus berjalan hingga selesai.

“Pengaruh cuaca sangat berpengaruh, juga pola makan, untuk itu kami akan selalu memberikan pelayanan di lokasi TMMD ini. Bagi mereka agar cepat periksa apabila ada gejala yang sekiranya mulai dirasa,” keterangan Peltu Adi Ismawan kepada radarmetro.id saat berlangsungnya pemeriksaan kesehatan di kediaman Sekdes Restu Buana, Sukatman, Jumat (27/5/2022).

Diketahui, Peltu Adi dan petugas kesehatan TMMD ke-113 stanbay di rumah Carik Kampung Restu Buana, Sukitman untuk melayani kesehatan bagi anggota Satgas maupun masyarakat Kampung Restu Buana dan Bina Karya Buana maupun masyarakat sekitar. Ini bertujuan untuk mencegah penyakit yang lebih serius.

“Karena ada pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah penyakit datang dari pada mengobati. Tetap jaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga dan istirahat yang cukup,” tuturnya.

Salah seorang warga yang menjalani pengecekan kesehatan, Sukatman (37) mengaku sangat bersyukur dengan adanya TMMD ke-113 Kodim 0411/KM, kampungnya mendapatkan beberapa pembangunan infrastriktur, dan juga pelayanan kesehatan.

“Belakangan saya mengalami pusing-pusing, ternyata setelah diperiksa oleh bapak-bapak TNI saya baru tahu ternyata saya mengalami tekanan darah rendah,” kata Sukatman kepada awak media.

Berdasarkan laporan sementara dari Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM tahun 2022, sampai saat ini para personel yang terdiri dari 98 personel TNI AD, 14 personel TNI AL, 10 personel TNI AU, 10 personel Polri, 18 personel Pemkab Lamteng dan 100 orang masyarakat terus melaksanakan pengerjaan telford/perkerasan jalan, pembuatan badan jalan Kampung, pembuatan gorong-gorong maupun sasaran tambahan seperti perehaban dan pembuatan sumur bor di Mushola Sabilul Muzi. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button